TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKD Prabowo-Gibran Bagikan 400 Ribu Susu Gratis di Wilayah DKI Jakarta

TKD Prabowo-Gibran Bagikan 400 Ribu Susu Gratis di Wilayah DKI Jakarta

8 Februari 2024 11:21 WIB
TKD Prabowo-Gibran Bagikan 400 Ribu Susu Gratis di Wilayah DKI Jakarta
TKD Prabowo-Gibran Bagikan 400 Ribu Susu Gratis di Wilayah DKI Jakarta

TVRINews, Jakarta

Tim kampanye Daerah (TKD) Prabowo- Gibran DKI Jakarta membagikan 400 ribu susu gratis kepada warga yang ada di 520 titik di wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Kamis, 8 Februari 2024.

Ketua TKD Prabowo-Gibran DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, program bagi-bagi susu merupakan program jangka panjang dan berkesinambungan dari pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran guna meningkatkan gizi anak-anak Indonesia.

“Program ini merupakan program jangka panjang dan juga program berkesinambungan dari Prabowo Gibran, untuk meningkatkan gizi anak-anak Indonesia dan juga melakukan pencegahan stunting secara dini, “ kata Zaki saat konferensi pers, Kamis, 8 Februari 2024.

Terkait stunting, Zaki mengungkapkan bahwa Prabowo-Gibran akan memberikan makan siang sebagai upaya penanganan kepada anak-anak usia berkembang.

“Kemarin sempat dibahas juga masalah stunting jadi yang kita lakukan adalah justru penanganan lebih baik lagi kepada anak-anak usia berkembang, yang kita berikan berupa makan siang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Zaki menjelaskan bahwa program makan siang dan susu gratis akan meningkatkan perekonomian masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

“Yang perlu dicatat juga program ini akan meningkat kan perekonomian masyarakat dari sabang sampai merauke. karena program nya nanti akan ada di sekolah-sekolah baik SD, SMP maupun SMA. dimana perekonomian disekitar sekolah ini entah itu yang punya warung nasi ataupun dagangan-dagangan makanan untuk anak-anak secara bergantian dan bergilir bisa memberikan suplai makanan anak kita di sekolah,” jelasnya.

“Begitu juga dengan susu. Susu ini juga kalau misalkan ada kearifan lokal didaerah-daerah yang banyak peternakan sapi alhamdulillah, tapi kalau ada peternakan kambing atau domba kita bisa juga manfaatkan susu kambing atau domba yg berasal dari daerah setempat yang dimana proteinnya semua sangat tinggi,” tambahnya.

Oleh karena itu, kata Zaki, program makan siang dan susu gratis yang dicanangkan Prabowo-Gibran bukan hanya program untuk kesehatan, namun juga untuk menggerakkan perekonomian.

“Nah jadi program makan siang dan susu gratis ini bukan aksi semata-mata hanya program untuk kesehatan tapi juga menggerakan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI