TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, TKN: Lebih Dari Setengah Juta Orang Diperkirakan Hadir

Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, TKN: Lebih Dari Setengah Juta Orang Diperkirakan Hadir

8 Februari 2024 15:34 WIB
Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, TKN: Lebih Dari Setengah Juta Orang Diperkirakan Hadir
Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, TKN: Lebih Dari Setengah Juta Orang Diperkirakan Hadir

TVRINews, Jakarta

Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menggelar Kampanye Akbar terakhirya yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 Februari 2024 mendatang. 

Sekretaris Jenderal Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengungkapkan bahwa dalam kegiatan pesta rakyat untuk Indonesia Maju tersebut diperkirakan jutaan masyarakat dari sejumlah kalangan dan golongan akan ikut hadir mengikuti kegiatan tersebut. 

"Jadi estimasi orang yang datang yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang yang sudah daftar yang sudah daftar itu sudah lebih dari setengah juta orang," kata Nusron dalam Konferensi Pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis, 8 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut Nusron menyampaikan bahwa kegiatan tersebut nantinya akan dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat umum serta tidak diberlakukan biaya tiket untuk hadir. 

"Kegiatan pesta rakyat itu sendiri rencananya laksanakan mulai jam 14.00 sampai 18.00 tapi gate atau pintu Senayan tribunnya sudah mulai dibuka mulai pukul 12.30 sudah mulai dibuka manakala kalau ada orang yang sudah datang pada saat itu. Kegiatan ini atau pesta Rakyat untuk Indonesia maju ini dilaksanakan untuk umum tidak memakai tiket untuk masuk semua masyarakat pun bisa masuk namanya juga pesta rakyat untuk Indonesia maju," jelasnya. 

Meskipun demikian, pihak TKN Prabowo-Gibran turut mengharapkan agar masyarakat ataupun masa pendukung yang hadir dapat secara tertib mengikuti kampanye akbar tersebut. 

"Tapi namanya ini kegiatan untuk umum kita tidak bisa menghalangi kita tidak bisa mencegah orang-orang yang ingin datang, karena ini untuk umum, tapi kita anjurkan tetap suasananya tertib. Semua harus menggunakan baju biru karena namanya adalah pesta rakyat untuk Indonesia maju nanti menggunakan baju biru," ungkap Nusron. 

Lebih jauh, Nusron juga menghimbau untuk warga masyarakat yang ingin ikut hadir mengikuti pesta rakyat tanggal 10 Februari 2024 tersebut untuk tidak hadir beserta dengan Anak-Anak. Ia menegaskan bahwa sehubungan dengan kegiatan tersebut yang merupakan Paket Kampanye sehingga berdasarkan Undang-undang Pemilu tidak diperbolehkan untuk mengikutsertakan Anak-Anak. 

"Kami menyarankan kepada semua yang hadir kita tertib aturan terutama undang-undang Pemilu supaya tidak membawa anak-anak sekali lagi untuk tidak membawa anak-anak karena ini adalah paket kegiatan kampanye bukan konser bukan pesta biasa tapi ini ada unsur kampanyenya sesuai undang-undang pemilu bahwa kampanye tidak boleh menyertakan anak-anak," tandasnya.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI