TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Yakin Akan Peroleh Banyak Suara di Jawa Barat

Anies Yakin Akan Peroleh Banyak Suara di Jawa Barat

8 Februari 2024 16:09 WIB
Anies Yakin Akan Peroleh Banyak Suara di Jawa Barat
Foto: Anies Baswedan, Calon Presiden (Capres) dengan nomor urut 1, di Stadion Badak Putih, Cianjur Kamis, 8 Februari 2024.

TVRINews, Cianjur

Anies Baswedan, Calon Presiden (Capres) dengan nomor urut 1, kembali melakukan safari kampanyenya di Cianjur, Jawa Barat hari ini Kamis, 8 Februari 2024. 

Setibanya di Stadion Badak Putih, Cianjur dengan menggunakan helipad. Anies di sambut dengan ratusan pendukungnya.

“(Saya) baru saja tiba dan baru saja mendarat di Cianjur. Saya melihat antusiasmenya (di Cianjur) tinggi sekali,” kata dia kepada awak media termasuk tvrinews.com.

Lebih jauh, ia menerangkan jika Cianjur merupakan penutup kampanyenya di Jawa Barat. Selain itu, Anies merasa semakin optimis akan memenangkan suara di Jawa Barat.

“Ini hari terakhir saya kampanye di Jawa Barat. Kami makin optimis, dengan sambutan masyarakat disini menandakan menginginkan perubahan,” tukasnya.

Sebagai informasi, Dunia perpolitikan di kejutkan dengan pengumuman bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Anies Baswedan dengan tiba-tiba menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil presidennya. 

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar pengundian nomor urut peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 Selasa, 14 November 2023.

Kemudian, Pasangan Calon yang mendapatkan kesempatan pertama dalam mengambil nomor undian yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). 

Proses pengambilan nomer urut dilakukan oleh Capres Anies Baswedan dengan memperoleh nomer urut 1 (Satu) untuk pasangan Anies-Cak Imin.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI