TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kampanye Akbar Bertepatan Dengan Imlek, TKN Sampaikan Permintaan Maaf Kepada Warga Tionghoa

Kampanye Akbar Bertepatan Dengan Imlek, TKN Sampaikan Permintaan Maaf Kepada Warga Tionghoa

8 Februari 2024 18:40 WIB
Kampanye Akbar Bertepatan Dengan Imlek, TKN Sampaikan Permintaan Maaf Kepada Warga Tionghoa
Kampanye Akbar Bertepatan Dengan Imlek, TKN Sampaikan Permintaan Maaf Kepada Warga Tionghoa

TVRINews, Jakarta

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat DKI Jakarta khususnya warga Tionghoa apabila pada hari raya Imlek nanti akan merasa kurang nyaman dengan adanya gelaran Kampanye Akbar terakhir Prabowo-Gibran di GBK yang dilaksanakan di hari yang sama, yakni pada Sabtu, 10 Februari 2024.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kami, permohonan maaf setulus-tulusnya kepada warga Jakarta dan sekitarnya, lebih-lebih kepada masyarakat keturunan Tionghoa, yang kebetulan itu adalah Hari Raya Sincia, Tahun Baru Imlek. Tentunya mengganggu ketertiban lalu lintas, hilir mudik jutaan orang yang datang. Sementara saat itu sedang merayakan imlek.” kata Nusron dalam konferensi pers di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis 8 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Nusron turut mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju akan disesuaikan dengan suasana Imlek. Hal tersebut juga dikarenakan bertepatan dengan hari perayaan umat Tionghoa tersebut.  

“Nanti akan ada ornamen-ornamen Imlek. Pagi harinya akan ada Barongsai juga. Tapi karena suasananya kampanye, nanti barongsai yang biasanya warna merah akan berwarna biru," ucap Nusron. 

Tidak hanya kepada warga Tionghoa, Nusron juga menegaskan permintaan maaf kepada warga Jakarta secara umum yang beraktifitas pada hari sabtu di wilayah Senayan dan sekitarnya.

Lebih lanjutkan, Nusron turut mengungkapkan bahwa hampir seluruh tokoh pendukung Prabowo-Gibran akan hadir dalam kampanye akbar pada 10 Februari 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

"Hampir semua tokoh-tokoh pendukung 02 akan hadir, kami tadi siang sebelum ke sini dapat konfirmasi dari Ketum Demokrat bahwa Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) pun akan hadir, terus pasti beberapa menteri-menteri pendukungnya Pak Prabowo juga hadir. Pak Prabowo dan Mas Gibran pasti hadir," ungkapnya. 

Pada kegiatan tersebut, Nusron juga menyebutkan bahwa sejumlah selebritis serta influencer juga akan turut memeriahkan pesta rakyat Indonesia Maju tersebut yakni diantaranya adalah Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Gus Miftah, Dewa 19 Feat Ello dan Ari Lasso, Andre Taulany, Baim Wong, Paula Verhoeven , Band Armada, Gading Marten. 

Kemudian, Kiki Saputri, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Marshel Widianto, Karin Novilda, Rachel Vennya Ria Ricis, serta sejumlah Selebritis papan atas serta Influencer yang turut memberikan dukungannga terhadap paslon nomer urut 2 Prabowo-Gibran.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI