TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Surat Berhenti Belum di Terbitkan, Ahok: Saya Belum Boleh Berkampanye

Surat Berhenti Belum di Terbitkan, Ahok: Saya Belum Boleh Berkampanye

8 Februari 2024 20:00 WIB
Surat Berhenti Belum di Terbitkan, Ahok: Saya Belum Boleh Berkampanye
Surat Berhenti Belum di Terbitkan, Ahok: Saya Belum Boleh Berkampanye

TVRINews, Jakarta

Mantan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengatakan bahwa dirinya belum bisa berkampanye untuk capres dan cawapres nomor urut 3, di pilpres 2024.

Ahok menjelaskan bahwa hingga saat ini surat pengunduran dirinya sebagai Komisaris PT Pertamina Belum dikeluarkan secara resmi oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

“Saya belum boleh berkampanye, ini saya jelasin. Peraturan BUMN, saya kan taat konstitusi, bukan konstituen makanya. Kadang-kadang orang suka marah sama saya,” kata Ahok dalam acara "Ahok is Back" di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 8 Februari 2024.

“Kalaupun nantinya dikeluarkan surat terbitnya otomatis saya berhenti 30 hari kemudian. Makanya saya enggak berani kampanye,” lanjut Ahok.

Secara tegas, Ahok pun menyebut bahwa dirinya merupakan pribadi yang taat aturan konstitusi, sehingga tak akan mengajak masyarakat untuk memilih Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Sebagai informasi tambahan, bahwa sebelumnya, Ahok mengungkapkan alasannya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Dia mengakui keputusannya mundur karena ingin memperjelas arah dukungannya bagi pasangan capres-cawapres yang mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

Pewarta: Nisa Alfiani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI