TVRI

Ahok Bela PDIP Dalam Kontestasi Pemilu 2024

8 Februari 2024 20:29 WIB
Ahok Bela PDIP Dalam Kontestasi Pemilu 2024
Ahok Bela PDIP Dalam Kontestasi Pemilu 2024 (dok. TVRINews.com/NisaAlfiani)

TVRINews, Jakarta

Mantan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama menyinggung soal adanya anak pejabat yang tidak punya partai tetapi bisa mencalonkan diri dalam kontestasi pemilihan umum (pemilu).

Hal tersebut disampaikan Ahok saat ditanya soal pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang dikhawatirkan terlalu disetir oleh Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri.

Pertanyaan tersebut berawal ketika salah satu panelis “Ahok is Back” bertanya dan meminta pandangannya soal Ganjar dan Mahfud yang dikhawatirkan terlalu disetir oleh Ketua Umum PDI-P.

"Bagaimana tanggapan Bapak soal banyak yang menyatakan, 'Kami suka Ganjar, kami suka Mahfud tetapi takut terlalu dikontrol ketua umum?'," tanya salah satu panelis dalam acara “Ahok is Back” yang digelar di Jakarta Selatan, Kamis, 8 Februari 2024.

Dengan lantang, Ahok pun kemudian menjawab bahwa Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri juga merupakan petugas partai.

Namun, dia menilai petugas partai bukan berarti petugas dari Ketua Umum Parpol Megawati Soekarnoputri.

"Saya bilang ya, Ibu Megawati pun petugas partai. Petugas partai itu bukan petugas Mega lho," lanjut Ahok.

Sebagai informasi tambahan, PDI-P mengusung pasangan Ganjar-Mahfud di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ganjar diketahui kader PDI-P tetapi tidak memiliki hubungan kekerabatan dengan keluarga Megawati. Sedangkan, Mahfud MD berasal dari kalangan profesional dan bukan kader PDI-P.

Pewarta: Nisa Alfiani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI