TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hari Pers Nasional, Cak Imin: Pers Punya Peran yang Sangat Penting

Hari Pers Nasional, Cak Imin: Pers Punya Peran yang Sangat Penting

9 Februari 2024 22:47 WIB
Hari Pers Nasional, Cak Imin: Pers Punya Peran yang Sangat Penting
Foto: Muhaimin Iskandar atau Cak Imin cawapres dengan nomor urut 1 sekaligus Ketua Umum PKB (Doc. TVRINews)

TVRINews, Jakarta

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengapresiasi peran pers dalam pembangunan nasional. Ia menilai, jika pers tak akan berhenti untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Pers Indonesia harus terus menghadirkan informasi terpercaya untuk mendorong kemajuan dan bisa mempersatukan bangsa," kata Gus Imin, Jumat, 9 Februari 2024.

"Sejak dulu pers memegang peranan yang sangat penting dalam mengawal pembangunan bangsa, lalu pada era-era pra kemerdekaan, pers berfungsi sebagai corong informasi dan sebagai alat propaganda untuk mewujudkan kemerdekaan bangsa," terangnya.

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Februari, Cak Imin berharap agar nantinya pers dapat terus bekerja secara profesional dalam menyampaikan informasi berkualitas. 

"Selamat Hari Pers Nasional, 9 Februari 2024. Semoga media kita, pers Indonesia semakin profesional, dan berkualitas," ucanya.

"Saya sangat yakin, media yang profesional, memberikan informasi-informasi yang benar, mendidik, selamanya akan tetap punya pembacanya sendiri dan dicintai masyarakat. Sekali lagi, selamat Hari Pers Nasional 2024. Maju terus pers Indonesia!" tukasnya

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI