TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies-Cak Imin Gelar Kampanye Akbar di JIS, Hari Ini

Anies-Cak Imin Gelar Kampanye Akbar di JIS, Hari Ini

10 Februari 2024 05:36 WIB
Anies-Cak Imin Gelar Kampanye Akbar di JIS, Hari Ini

TVRINews, Jakarta

Ribuan pendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) menghadiri puncak kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), pada hari ini Sabtu, 10 Februari 2024.

Acara kumpul akbar dengan tema ‘Bersatu Berani Berubah’ ini nantinya akan dihadiri langsung oleu Anies-Cak Imin dan ketua serta tokoh pengusung.

Selain itu, nantinya acara tersebut akan memanjakan pendukung 01 dengan penampilan penyanyi dan band Tanah Air sepert Nassar, D’Massiv, Gita KDI, dan banyak lagi.

Selanjutnya, Capres dan Cawapres 01 akan membacakan pidato dan mengajak pendukungnya untuk memenangkan pasangan AMIN tersebut.

Tak hanya itu, Anies Baswedan nantinya akan mengajak pendukungnya untuk melakukan Sholawat Asyghil.

Sebelumnya, KPU telah mengeluarkan dan menetapkan jadwal Kampanye Akbar, pada Pemilu 2024. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 78 Tahun 2024, dan ditandatangani oleh Hasyim Asy'ari sebagai Ketua KPU RI.

Dalam SK tersebut dijelaskan, penyusunan jadwal Kampanye Akbar tersebut berdasarkan melalui metode rapat umum bersama-sama dengan masing-masing tim paslon. Kampanye Akbar ini diketahui mulai 21 Januari-10 Febuari 2024.

Dalam SK itu tertulis ada 14 Partai Politik (Parpol) pengusung pasangan capres-cawapres seperti PKB, NasDem, PKS, Gerindra, Golkar, Partai Garuda, PAN, PBB, Demokrat, PSI, PDIP, Hanura, Perindo dan PPP. Ada empat Parpol Non-pengusul lainnya yakni Partai Buruh, Gelora, PKN dan UMMAT.

Kemudian, dalam SK tersebut juga tertulis adanya tiga zona untuk kampanye. Dua zona sebanyak 13 provinsi dan satu zona sebanyak 12 provinsi. Dalam SK tersebut juga tertulis jadwal kampanye untuk masing-masing pasangan capres-cawapres dan parpol peserta Pemilu.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI