TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bantah adanya Dugaan Korupsi Pembelian Jet Tempur, TKN: Ada Pihak Sebarkan Hoaks

Bantah adanya Dugaan Korupsi Pembelian Jet Tempur, TKN: Ada Pihak Sebarkan Hoaks

10 Februari 2024 13:14 WIB
Bantah adanya Dugaan Korupsi Pembelian Jet Tempur, TKN: Ada Pihak Sebarkan Hoaks
Bantah adanya Dugaan Korupsi Pembelian Jet Tempur, TKN: Ada Pihak Sebarkan Hoaks

TVRINews, Jakarta 

Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Budisatrio Djiwandono membantah adanya dugaan korupsi pengadaan pembelian pesawat bekas Indonesia-Qatar yang menyeret nama Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Capres Prabowo Subianto.

Diketahui, tengah beredar informasi terkait lembaga antikorupsi Uni Eropa yang tengah melakukan pengusutan kasus dugaan korupsi pembelian bermasalah 12 pesawat Mirage 2000-5 dari Qatar oleh Prabowo.

“Sudah jelas dari TKN posisinya. Kami melihat sekali lagi ada upaya pihak tertentu menyebarkan hoaks dan fitnah,” kata Budi dalam konferensi pers acara kampanye akbar Prabowo-Gibran di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Budi menyatakan bahwa pihaknya tidak mempersoalkan hal tersebut. Ia menyebut akan tetap fokus pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.

“Saya rasa ke depan kita akan fokus mendorong semua pemilih paslon 02 berbondong-bondong ke TPS dan mengamankan suara Prabowo - Gibran,” ujar Budi. 

Sebelumnya, lembaga anti korupsi Uni Eropa The Group of States Against Corruption (GRECO) dikabarkan tengah melakukan pengusutan dugaan korupsi pembelian bermasalah 12 pesawat Mirage 2000-5 dari Qatar oleh Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Capres Prabowo Subianto.

Adapun, pembelian jet tempur Mirage bekas tersebut senila 792 juta USD atau setara sekitar Rp 12,4 triliun.

Pewarta: Litania Farah Maulidia Putri
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI