TVRI

Prabowo Tidak Ragu Berikan Program Makan Gratis

10 Februari 2024 16:53 WIB
Prabowo Tidak Ragu Berikan Program Makan Gratis
Calon presiden Prabowo Subianto saat memberikan pidato di Stadion GBK. (TVRINews/Ricardo Julio)

TVRINews, Jakarta

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan apabila ada yang tidak setuju dengan program makan siang dan susu gratis, maka tidak diperbolehkan gabung kedalam kabinetnya. Hal itu diungkapkannya, apabila dirinya diberi mandat untuk memimpin Indonesia nanti.

“Anak-anak harus diberi makan siang kalau kau gak setuju gak usah gabung di Kabinet Prabowo Subianto,” kata Prabowo dalam pidatonya di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 10 Februari 2024.

Lebih lanjut, menurut Prabowo apabila ada orang yang tidak setuju dengan program makan siang gratis untuk anak-anak merupakan orang yang tidak cinta dengan tanah air. Ia juga mengaku tidak ragu-ragu untuk menberikan makan gratis untuk anak-anak Indonesia.

“Yang menyatakan makan untuk anak-anak kita tidak penting menurut saya bukan orang yang waras, bukan orang yang cinta tanah air,” ucapnya.

“Saya tidak ragu-ragu, Prabowo-Gibran tidak ragu-ragu. Kami akan memberi makan siang untuk anak-anak Indonesia,” lanjutnya.

Sebagai informasi, program makan siang gratis menjadi andalan kampanye Prabowo. Berdasarkan gagasan Prabowo, makan siang gratis akan diberikan kepada semua pelajar di Indonesia hingga ibu hamil. 

Dalam jangka panjang, program tersebut akan memberi dampak positif seperti kesejahteraan petani, nelayan, peternak, dan UMKM. Pasalnya, bahan makanan diusahakan dari petani, peternak, nelayan, UMKM dekat sekolah. Menu juga akan disesuaikan dengan produksi pangan unggulan lokal dekat sekolah, termasuk susu segar.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI