TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Akui Terima Banyak Pesan Masyarakat Tentang Kepentingan Umum

Anies Akui Terima Banyak Pesan Masyarakat Tentang Kepentingan Umum

10 Februari 2024 17:43 WIB
Anies Akui Terima Banyak Pesan Masyarakat Tentang Kepentingan Umum
Anies Akui Terima Banyak Pesan Masyarakat Tentang Kepentingan Umum

TVRINews, Jakarta

Anies mengatakan bahwa sebagian besar aspirasi yang diterimanya dari masyarakat berkaitan dengan masalah-masalah yang menyangkut kepentingan umum. 

Menurut Anies, hampir seluruhnya, sekitar 99%, dari pesan-pesan yang dititipkan kepadanya adalah tentang urusan orang banyak.

"Saya bisa bilang, mungkin angkanya tidak tepat, tapi untuk memberikan ilustrasi banyaknya, saya bisa bilang 99% dari kertas-kertas yang dituliskan dititipkan ke saya, 99% tentang urusan orang banyak, bukan urusan pribadi," kata Anies di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta pada hari Sabtu, 10 Februari 2024.

Selain itu, Anies mengungkapkan pengalamannya dalam bertemu dengan banyak individu yang gigih dan berdedikasi dalam urusan politik tanpa mengharapkan imbalan pribadi. Ia menyebutkan itu hal yang luar biasa.

"Saya merasakan ketemu banyak orang yang baik, yang kerja keras di dalam urusan politik. Kalau ketemu orang baik yang mau kerja keras untuk keluarganya itu lumrah. Tapi mau kerja baik untuk politik dan tidak memiliki dampak langsung kepada dirinya, itu luar biasa," ucapnya.

Lebih lanjut, Anies menyoroti masyarakat yang tidak menjabat sebagai calon legislatif atau pengurus partai politik, namun mereka tetap turut serta aktif memasang alat peraga kampanye (APK).

"Mereka yang memasang APK dimana-mana dan bukan caleg. Memasang APK dimana-mana dan bukan pengurus partai. Tidak ada satu reward langsung untuk dirinya tapi 100% untuk orang banyak itu yang membuat saya optimis bahwa negeri ini masih banyak yang berjuang di wilayah politik," ujarnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI