RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi Hari ini Dijadwal Membuka PON XX Papua

Presiden Jokowi Hari ini Dijadwal Membuka PON XX Papua

2 Oktober 2021 06:10 WIB
Presiden Jokowi Hari ini Dijadwal Membuka PON XX Papua

KBRN, Kendari: Presiden RI Joko Widodo hari ini Sabtu (2/10/2021) akan membuka secara resmi pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe kabupaten Jayapura.

Saat ini, Presiden Jokowi, sudah berada di kota Jayapura sejak Jumat (1/10/2021) sore, bersama sejumlah pejabat tinggi Negara.

Menurut jadwal protokoler kepresidenan, pembukaan PON XX Papua, berlangsung mulai pukul 19.00 WIT, sementara tamu undangan yang akan menghadiri upacara pembukaan, dipersilahkan masuk mulai pukul 13.00 waktu Jayapura.

Pantauan RRI, Lokasi stadion Lukas Enembe dan sekitarnya, juga telah disterilkan  oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sejak Kamis sore, sementara aparat TNI Polri telah disiagakan disejumlah titik diluar lokasi pembukaan hingga kepuncak gunung.

Pembukaan PON XX Papua, juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap tamu undangan maupun penonton yang akan masuk di Stadion Lukas Enembe, harus memperlihatkan bukti vaksin dan swab antigen melalui alat scenner yang telah disiapkan di pintu masuk oleh aparat gabungan.

Pewarta: GAFAR
Editor: Nugroho
Sumber: RRI