RRI

Khofifah Hadiri Pembukaan PON, Dukung Tim Jatim

2 Oktober 2021 07:55 WIB
Khofifah Hadiri Pembukaan PON, Dukung Tim Jatim

KBRN, Jayapura: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, akan bertolak ke Jayapura, Papua, untuk menghadiri pembukaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX 2021, di Stadion Lukas Enembe.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jatim Mochammad Ali Kuncoro membenarkan, jika Gubernur Jatim Khofifah bersama rombongan kecil, akan menghadiri pembukaan PON XX, Sabtu malam (2/10/2021). 

"Ya benar, Ibu Gubernur Jawa Timur bersama rombongan kecil, teragenda untuk bertolak ke Jayapura, guna mengikuti secara langsung pembukaan PON ke 20, oleh Bapak Presiden Republik Indonesia," ujarnya. 

Selain menghadiri pembukaan, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini, juga rencananya akan mengunjungi beberapa atlet dan tim official, guna memberikan semangat dan dukungan. Selain itu, juga akan menonton salah satu pertandingan. 

"Pada keesokan harinya (Minggu, 3 Oktober 2021) beliau terjadwal akan melaksanakan pertemuan dengan beberapa atlet dari beberapa cabor. Dan pada sore harinya, belai teragenda untuk melihat pertandingan tenis lapangan, yang merupakan cabor andalan dari Jawa Timur," imbuhnya. 

Pria yang akrab disapa Ali ini, juga mengajak kepada seluruh warga Jatim, baik yang ada di Jatim maupun diluar Jatim, untuk memberikan dukungan dan doanya, kepada seluruh kontingen Jatim yang berlaga di PON XX 2021 Papua. 

"Mohon doanya, mohon dukungannya, sehingga Jawa Timur bisa menjadi juara umum, dan Jawa Timur kedepan akan senatiasa menjadi Provinsi yang Cettar, Jaya dan Luar Biasa," harapnya. 

Kontingen Jatim sendiri, diperkuat 544 atlet, yang berlaga di 47 cabang olah raga (cabor). Pada pertandingan yang dimulai sejak 23 September-15 Oktober 2021 tersebut, kontingen Jatim berharap bisa meraup 136 medali Emas. 

Selain Gubernur Jatim, tampak Kepala Daerah yang sudah tiba di Jayapura adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bahkan, Presiden Jokowi juga sudah tiba, Jumat (1/10/2021).

Pewarta: Anik Hasanah
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI