TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Lewati Sungai hingga Jalan Ekstrem, Panwas Kecamatan Elpaputih Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Lewati Sungai hingga Jalan Ekstrem, Panwas Kecamatan Elpaputih Distribusikan Logistik Pemilu 2024

13 Februari 2024 20:33 WIB
Lewati Sungai hingga Jalan Ekstrem, Panwas Kecamatan Elpaputih Distribusikan Logistik Pemilu 2024

TVRINews, Maluku

Terdapat 5  desa yang ada di pegunungan Kecamatan Elpaputih di Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, yang sangat sulit untuk mendistribusikan logistik.

Meskipun dengan medan area yang menantang tidak menyurutkan semangat panwascam elpaputih untuk distribusikan logistik pemilu demi suksesnya pemilu tahun ini.

Dengan dibantu aparat TNI, Polri logistik pemilu bisa tersalurkan ke area pegunungan di kecamatan ini. Terdapat 5 desa yang sulit di jangkau antara lain Watui, Huku Kecil, Abio dan Ahiolo.

Sedangkan untuk Desa Sumit sendiri ini logistiknya suda tiba dan diterima oleh kepala desa dan beserta stafnya. 

4 desa lainnya, Panwascam bersama aparat keamaan harus menempuh jarak puluhan kilo dengan kondisi jalan ekstrim serta lewati sungai. 

Untuk mempermudah akses dan pendistribusian logistik, panwascam juga menyewa Kendaraan warga, bahkan logistik pemilu juga harus dipikul dan berjalan kaki hingga puluhan kilo meter.  

Ketua Panwascam Elpaputih Vicky Ukakale  mengatakan terdapat 6 TPS yang saat ini di distribusikan logistik  pemilunya.

"Jadi ini proses perjalanan yang kita lakukan terkendala juga dengan transportasi, ada beberapa kendala yang diperhadapakn dengan situasi kami sampai di desa pegunungan ini , salah satunya itu Transportasi, sementra ini semua logistik sudah ada di pesisir desa pegunungan khusu Ahiolo , Watui,  Huku Kecil,  Abio sudah ada di tempat dan ada sekarang dalam proses distribusi , Dan ada 6 tps yang smeentara hari ini kita distribusi," jelas Vicky Ukakale, Selasa, 13 Februari 2024.

Sementara Ricky Nambele warga Ahiolo berharap akses jalan bisa mereka rasakan layaknya di daerah lain, tanpa harus memikul logistik atau menyewa kendaraan lewati jalananan dan sungai yang ekstrem.

"Mudah mudahan kedepan pemerintah bisa membuat program jalan yang ada di desa negeri ini, kedepan kalau ada pemilu pemilu saat ini, masyarakat Ahiola bisa merasakan kesenangan seperti daerah lain seperti Piru," kata Ricky Nambele Warga Ahiolo

Meskipun medan area dengan melewati sungai hingga jalan yang ekstrem, distribusi logistil pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman hal ini dikarenakan kondisi cuaca ketika pendistribusian yang bersahabat. 

Pewarta: Jhosua Kaya
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI