TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • TPS Gibran Nyoblos Usung Tema Hari Valentine, Ketua KPPS: Ada Kasih Diantara Kita

TPS Gibran Nyoblos Usung Tema Hari Valentine, Ketua KPPS: Ada Kasih Diantara Kita

13 Februari 2024 21:24 WIB
TPS Gibran Nyoblos Usung Tema Hari Valentine, Ketua KPPS: Ada Kasih Diantara Kita

TVRINews, Solo

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 034 Manahan menjadi tempat dimana calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka akan menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

Menariknya, TPS 034 memiliki dekorasi yang unik yakni bertemakan Hari Valentine. Dimana tenda TPS berwarna putih dan merah muda atau pink. Ada juga balon-balon berbentuk ‘love’ dan juga hiasan bunga berwarna putih.

Seperti diketahui warna merah muda identik dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine yang jatuh bertepatan dengan pencoblosan.

“Kita menemukan secara tidak sengaja cuman pas ini di tanggal 14 Februari itu kan biasa di Hari Valentine,” kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Heru Mawanto di TPS 034 Manahan, Selasa, 13 Februari 2024 malam.

Kemudian, Heru mengungkapkan bahwa dalam menentukan tema tersebut tidak ada campur tangan dari Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Lebih jauh, Heru berharap dengan diusungnya tema Hari Valentine, masyarakat bisa saling berkasih yang mana artinya tidak ada perselisihan setelah Pemilu.

“Ya kita harapkan dengan tema valentine ini kita saling berkasih-kasih. Ada kasih diantara kita. Jadi tidak ada perselisihan setelah Pemilu ini,” ucapnya.

Selain itu, Heru menuturkan bahwa pihaknya telah menyiapkan cokelat untuk dibagikan kepada para Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang hadir mencoblos.

“Untuk itu kami dari tim KPPS 034 nanti bagi pemilih setelah memilih dia nanti dapat cokelat,” tuturnya.

Baca Juga: Ketua KPPS Ungkap Alasan Gambar ‘Love Sign’ Diganti Jadi ‘Love’ pada Spanduk Selamat Datang di TPS 034 Manahan

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI