TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Pencoblosan di TPS 60 Lebak Bulus, Anies Sempatkan untuk Minta Doa Ibundanya

Jelang Pencoblosan di TPS 60 Lebak Bulus, Anies Sempatkan untuk Minta Doa Ibundanya

14 Februari 2024 08:21 WIB
Jelang Pencoblosan di TPS 60 Lebak Bulus, Anies Sempatkan untuk Minta Doa Ibundanya
Jelang Pencoblosan di TPS 60 Lebak Bulus, Anies Sempatkan untuk Minta Doa Ibundanya

TVRINews, Jakarta

Masyarakat Indonesia akan kembali melaksanakan pesta demokrasi, pada hari ini, Rabu, 14 Februari 2024.

Selain itu, seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan pemilihan umum (Pemilu) serentak.

Mulai dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan pemilihan umum legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Hal ini juga akan dilakukan oleh Capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Namun, sebelum melakukan pencoblosan Anies menyempatkan diri untuk meminta doa kepada sang ibunda Aliyah Rasyid Baswedan di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Ibu setiap pagi selalu mendoakan (saya), termasuk pagi hari ini. Sebelum menggelar doa bersama, tadi saya di doakan khusus di daam kamar,” kata Anies di kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2024.

Tak hanya itu, Anies mengaku jika sang ibunda selalu mendoakannya setiap pagi sebelum dirinya berangkat kerja.

“Jadi, setiap pagi sebelum berangkat saya pasti akan pamit dan berangkat bawa bekal doa setiap hari. Jadi, setiap hari sarapan saya selain makanan, saya bawa doa dari ibu itu ritual setiap hari,” ucapnya.

“Mudah-mudahan ibu selalu sehat, panjang umur. Saat ini ibu usia 84 tahun Alhamdulillah, beliau sehat masih mengajar seminggu 2 kali Kamis dan Jumat,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Aliyah Rasyid Baswedan mendoakan sang putra Anies Baswedan agar diberikan kemudahan setiap langkahnya.

“Allahumma laa maani’a limaa a’thoyta wa laa mu’thiya limaa mana’ta wa laa yanfa’u dzal jaddi minkal jaddu,” kata Aliyah

“Ya Allah, tidak ada yang mencegah apa yang Engkau berikan dan tidak ada yang memberi apa yang Engkau cegah,” sambungnya.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI