TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • 4 Ribu Lebih Napi di Lapas Salemba Gunakan Hak Pilihnya

4 Ribu Lebih Napi di Lapas Salemba Gunakan Hak Pilihnya

14 Februari 2024 14:34 WIB
4 Ribu Lebih Napi di Lapas Salemba Gunakan Hak Pilihnya
4 Ribu Lebih Napi di Lapas Salemba Gunakan Hak Pilihnya

TVRINews, Jakarta

Sebanyak 4623 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba Kelas II A dan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 mengikuti pencoblosan Pemilu 2024. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Salemba, Beni Hidayat mengatakan untuk di Lapas Salemba terdapat 1576 narapidana yang menggunakan hak mereka dalam pemilu 2024.

"Di kami ada 7 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah pemilih 1576. Mereka semuanya sangat antusias dalam mengikuti pencoblosan," ucap Beni saat diwawancarai di sela - sela pencoblosan narapidana di Lapas Salemba, Jakarta Pusat, Rabu 14 Februari 2024.

Beni mengatakan pihaknya tidak ada membedakan antar narapidana yang satu dengan yang lainnya. Seperti narapidana Mario Dandy dan Jhon Kei ikut turut mencoblos.

"Semua narapidana di sini tidak ada yang dikhususkan atau dispesialkan. Semuanya ikut antri dan di sini mulai dari jam 07.30 WIB," terangnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Salemba, Fauzi Harahap mengatakan jumlah pemilih ada 3047. Ada 12 TPS yang disiapkan bagi narapidana untuk bisa mencoblos dalam pemilu 2024.

"Mereka sangat antusias dalam mencoblos dan sudah sejak pagi mereka sudah mulai mencoblos. Habis mencoblos mereka kembali lagi ke tempatnya," ucapnya.

Petugas gabungan dari Polri dan TNI berjaga dalam proses pemilu di lapas dan rutan Salemba.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI