TVRI

Suara Pertama untuk 03 di TPS Mahfud

14 Februari 2024 15:15 WIB
Suara Pertama untuk 03 di TPS Mahfud
Suara Pertama untuk 03 di TPS Mahfud

TVRINews, Yogyakarta

Penghitungan suara di TPS 106 Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, tempat cawapres nomor urut 3, Mahfud Md mencoblos dimulai. Suara pertama yang muncul untuk pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Perhitungan suara dilakukan Rabu, 14 Februari 2024 pukul 14.20 WIB. Petugas KPPS membuka kertas suara capres-cawapres berwarna abu.

Kertas surat suara pertama yang muncul dan sah untuk pasangan Ganjar-Mahfud. Kertas itu juga diperlihatkan ke saksi dan sejumlah warga yang menyaksikan langsung perhitungan.

"03," kata petugas KPPS di lokasi.

Sebagaimana yang diketahui, Mahfud Md diketahui menyalurkan hak suaranya di TPS 106 Maguwoharjo, Yogyakarta. Mahfud datang bersama keluarga.

Mahfud sempat menyapa warga sekitar. Setelah itu, Mahfud mendaftarkan diri.
Mahfud kemudian menunjukkan sejumlah kertas suara yang akan dicoblos. Dia membuka lembaran kertas suara capres dan cawapres ke awak media.

Tak lama, istri Mahfud, Zaizatun, dan anak Mahfud, Royhan Akbar, dipanggil dan menerima surat suara dan menunjukkannya ke awak media. Mereka lalu masuk ke dalam bilik suara satu per satu.

Total ada lima surat suara yang akan dicoblos Mahfud, Zaizatun dan Royhan. Terdapat 274 DPT yang akan memilih di TPS ini.

Baca Juga: Tiba Dirumah Pemenangan, Anies: Kami Optimis, Karena Masyarakat Semakin Berani Suarakan Perubahan

Pewarta: Nisa Alfiani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI