TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ini Alasan Anies Sering Gunakan Kemeja Berwarna Putih

Ini Alasan Anies Sering Gunakan Kemeja Berwarna Putih

14 Februari 2024 17:21 WIB
Ini Alasan Anies Sering Gunakan Kemeja Berwarna Putih
Ini Alasan Anies Sering Gunakan Kemeja Berwarna Putih

TVRINews, Jakarta

Capres dengan nomor urut 01, Anies Baswedan menerangkan alasannya dirinya selalu menggunakan pakai berwarna putih. Menurutnya, warna putih merupakan warna yang simpel untuknya.

“Warna putih simpel tidak perlu memilih banyak warna,” kata Anies, di Jakarta, Rabu, 14 Februari 2024.

Lebih jauh, Anies menerangkan dengan warna yang simpel ia bisa dapat lebih bersiap untuk menjalani tugas.

“Kami akan bersiap, (dengan menggunakan baju berwarna simpel) begitu kami dapat tugas, kami akan bersiap. Apapun keputusannya kami siap jalani,” ucapnya

“Nah ini, pakai baju putih begini menjadi ini satu hal yang kami ingin jelaskan kalau kami hormati apa yang kami temui dan cara kami menghormati dengan berpakaian proper ini cara kami menghormati,” sambungnya

Sebagai informasi, Dunia perpolitikan di kejutkan dengan pengumuman bakal calon wakil presiden dari Anies Baswedan pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Anies Baswedan dengan tiba-tiba menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil presidennya. 

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menggelar pengundian nomor urut peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 Selasa, 14 November 2023.

Kemudian, Pasangan Calon yang mendapatkan kesempatan pertama dalam mengambil nomor undian yakni pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). 

Proses pengambilan nomer urut dilakukan oleh Capres Anies Baswedan dengan memperoleh nomer urut 1 (Satu) untuk pasangan Anies-Cak Imin.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI