TVRI

PDIP: Hasil Exitpool Ganjar-Mahfud Unggul

14 Februari 2024 20:15 WIB
PDIP: Hasil Exitpool Ganjar-Mahfud Unggul
PDIP: Hasil Exitpool Ganjar-Mahfud Unggul

TVRINews, Jakarta

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDI-P) Hasto Kristiyanto mengatakan, hasil exitpool yang menunjukkan Ganjar-Mahfud unggul pada Pilpres 2024 di luar negeri.

Hasto tengah melakukan upaya pencegahan bila ada pihak yang melakukan upaya sistematis atas hasil tersebut.

“Begitu hasil exitpool di luar negeri mengunggulkan pasangan Pak Ganjar dan Prof Mahfud, lalu ada pihak-pihak yang panik dan kemudian mengeluarkan instruksi untuk bergerak lebih masif lagi mendukung 02,” kata Hasto saat menerangkan kepada awak media di Rumah Kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2024.

“Maka kita cermati dan Ibu Ketua Umum (Megawati) dan para parpol ketua umum pendukung Ganjar-Mahfud akan berada di Teuku Umar,” lanjutnya.

Sebab, sambung Hasto, pihaknya masih menerima laporan adanya intimidasi yang dilakukan pihak-pihak tertentu dalam Pemilu 2024. Namun, Hasto tidak mengungkapkan secara spesifik jenis intimidasi tersebut seperti apa.

“Intimidasi tetap masih diwarnai,” ungkap Hasto.

Tak hanya itu, Hasto juga mengatakan bahwa Tim Pemenangan Nasional (TPN)  Ganjar-Mahfud terus melakukan pemantauan proses Pemilu 2024. Serta, dengan memonitor hitung cepat atau quick count perolehan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

“Prinsip semuanya harus menegakkan prinsip-prinsip kedaulatan rakyat, rakyat punya hak untuk menyampaikan pilihannya denga kebenaran, pertimbangan Nurani dan tidak boleh dihambat oleh apapun,” ucap Hasto.

“Dan Ibu Mega menegaskan bahwa hak konstitusional untuk memilih ini tidak bisa dihambat oleh persoalan teknis administratif. Jadi kami terus melakukan pemantauan,” tuturnya.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI