TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cak Imin Beberkan Alasan Dirinya dan Anies Sambangi Kediaman JK

Cak Imin Beberkan Alasan Dirinya dan Anies Sambangi Kediaman JK

14 Februari 2024 23:42 WIB
Cak Imin Beberkan Alasan Dirinya dan Anies Sambangi Kediaman JK
Foto: Calon Wakil Presiden Dengan Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di rumah pemenangan Diponegoro X, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2024.

TVRINews, Jakarta

Calon Wakil Presiden dengan nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin buka suara terkait dirinya dan Anies Baswedan menemui Wakil presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla atau Jk pada Rabu, 14 Februari 2024 sore.

“(Kami kerumah JK) karena pak JK penasaran dengan pekerja lapangannya seperti apa. Kita analisis-analisis saja (seperti), hasil hasil quick countnya,” kata Cak Imin

“Kita (juga) menganalisis perkembangan, tapi prinsipnya kita masih menunggu hasil KPU,” lanjutnya

Selain itu, Cak Imin menuturkan hingga saat ini Timnas AMIN masih bekerja untuk menyelamatkan suara di KPU

“(Kami masih) bekerja untuk menyelamatkan suara kita di KPU,” ucapnya

Tak hanya itu, Cak Imin membeberkan jika pihaknya akan mengadakan rapat bersama dengan para sesepuh.

“Ini proses, harusnya malam ini. Tapi, kalau tidak cape ya. Karena sudah dari subuh mereka (bekerja), kita lagi nunggu kabar mereka pada bisa malam ini atau tidak,” bebernya

Sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) menggelar nonton bareng ‘Hasil Quick Count Pilpres’ di rumah pemenangan Diponegoro X, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Februari 2024.

Namun, saat nonton bareng ‘Hasil Quick Count Pilpres’ belum usai nampak pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dengan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) meninggalkan lokasi tersebut.

Berdasarkan pantaun tvrinews.com di lokasi, terlihat Cak Imin terlebih dahulu meninggalkan rumah pemenangan sekira pukul 16.28 WIB. Tak lama kemudian, disusul oleh Anies Baswedan sekira pukul 16.42 WIB.

Wapres RI ke 10  dan 12 Jusuf Kalla atau Jk membeberkan jika pasangan AMIN menyambanginya untuk meminta pendapat terkait situasi terkini soal Hasil Quick Count Pilpres.

“Ya tentu tadi datang untuk berbicara tentang situasi ini. Tentu, kita lihat ini (quick count) sebagai perhitungan awal,” kata JK di kediamannya

Lebih jauh, JK menutukan jika dirinya dan pasangan AMIN akan menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

“Kita semua sependapat, bahwa kita menunggu hasil resmi dari KPU dan yang menentukan yang under resmi KPU. Jari kesimpulannya, menunggu hasil rapat berubah baru teman-teman dapat mengambil sikap,” ucapnya

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI