TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, Presiden Jokowi: Sudah Bertemu Ucapkan Selamat

Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, Presiden Jokowi: Sudah Bertemu Ucapkan Selamat

15 Februari 2024 11:35 WIB
Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, Presiden Jokowi: Sudah Bertemu Ucapkan Selamat
Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, Presiden Jokowi: Sudah Bertemu Ucapkan Selamat

TVRINews, Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanggapi hasil Quick count lembaga survey dimana pasangan calon ( Paslon ) pilpres 2024, Prabowo-Gibran unggul telak dalam pilpres 2024. 

"Hasil penghitungan quick count itu adalah metode penghitungan yang ilmiah, tetapi, apapun kita harus menunggu hasil resmi dari KPU. Jadi sabaaaaar, Ojo kesusu. Sabar." Ujarnya

Sementara terkait pertemuan dengan putranya Gibran untuk mengucapkan selamat karena unggul Quick count, presiden Jokowi menuturkan sudah bertemu. 

"Udah, selamat, selamat, gitu. ketemu langsung udah. semalam." Katanya

Presiden menyebut pertemuan semalam tidak hanya berdua melainkan dilakukan berempat namun enggan menjelaskan detailnya. 

Sementara itu menanggapi tuduhan dugaan kecurangan suara, presiden menyebut ada saksi di TPS dan mekanisme yang bisa dilakukan untuk melaporkan kecurangan itu.

"Yang pertama, mengenai kecurangan, itu ada saksi di TPS . Partai ada saksi di TPS, capres cawapres kandidat ada saksi di TPS. Di TPS ada Bawaslu. Aparat juga ada di sana, terbuka untuk diambil gambarnya. Saya kira, apa, pengawasan yang berlapis2 seperti ini akan menghilangkan adanya kecurangan. Tapi, kalau emang ada betul. Ada mekanismenya untuk ke Bawaslu. Mekanisme nanti persidangan di MK. Nanti saya kira udah diatur semuanya. Jadi janganlah teriak2 curang, ada bukti bawa ke Bawaslu, ada bukti bawa ke MK Ya," tutupnya.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI