TVRI

PBNU Sebut Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar

16 Februari 2024 20:23 WIB
PBNU Sebut Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar
PBNU Sebut Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar

TVRINews, Jakarta 

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, yang dikenal dengan sebutan Gus Yahya, menyatakan keyakinannya bahwa proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan berjalan dengan baik dan aman hingga tahap pemungutan suara.

Menurut Gus Yahya, keberhasilan tersebut merupakan kemenangan bersama bagi seluruh bangsa Indonesia. 

"Sampai detik ini, kami menyimpulkan bahwa dalam proses ini, Indonesia sudah menang karena proses berjalan dengan baik, damai, lancar, dan diselesaikan. Kita tinggal menunggu hasilnya," kata Gus Yahya dalam konferensi pers di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Februari 2024.

Kemudian, Gus Yahya beserta jajarannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Apresiasi tersebut disampaikan kepada pemerintah, penyelenggara pemilu, para kontestan, dan masyarakat atas terselenggaranya pesta demokrasi yang dinilai berjalan dengan baik dan lancar.

"Atas nama PBNU, saya ingin menyampaikan selamat kepada bangsa Indonesia, khususnya kepada pemerintah, penyelenggara pemilu, para kontestan bahwa proses pemilu sampai dengan pemungutan suara telah terlaksana dengan baik," ucap Gus Yahya.

Lebih lanjut, turur Gus Yahya, apapun hasil akhir dari proses demokrasi ini, sudah sepatutnya kita bersyukur atas terselenggaranya pemilu yang berjalan lancar dan damai. Momen ini merupakan wujud nyata dari partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan arah masa depan bangsa.

Baca Juga: Usai Proses Pencoblosan Pemilu 2024, Gus Yahya: Pemilu Berjalan Lancar, Indonesia Telah Meraih Kemenangan

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI