TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ketum PBNU : Kami Tidak Melihat Potensi Masalah dalam Pemilu 2024

Ketum PBNU : Kami Tidak Melihat Potensi Masalah dalam Pemilu 2024

16 Februari 2024 20:39 WIB
Ketum PBNU : Kami Tidak Melihat Potensi Masalah dalam Pemilu 2024
Ketum PBNU : Kami Tidak Melihat Potensi Masalah dalam Pemilu 2024

TVRINews, Jakarta 

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yahya Cholil Staquf, menyatakan bahwa pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2024 berjalan dengan lancar dan tidak ada potensi masalah yang berarti.

Hal itu disampaikan Gus Yahya dalam Konferensi Pers di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Februari 2024.

"Tadi kami melakukan rapat dan mendengarkan berbagai macam informasi, tapi kami tidak melihat potensi masalah yang berarti, semuanya Insya Allah bisa diselesaikan dengan baik," kata Gus Yahya.

Kemudian, Gus Yahya berpendapat bahwa jika muncul suatu permasalahan secara tiba-tiba, terdapat kemungkinan bahwa masalah tersebut sengaja diciptakan.

"Aneh, kalau tiba-tiba ada masalah pasti ada yang bikin gara-gara karena sampai sekarang kami melihat tidak ada potensi masalah yang signifikan," ujar Gus Yahya.

Lebih lanjut, Gus Yahya menuturkan bahwa seluruh bangsa Indonesia saat ini sedang menantikan hasil penghitungan suara secara manual yang tengah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Soal hasil ini, saya kira yang tersisa nanti tinggal masalah-masalah yang bisa diselesaikan melalui proses-proses yang semestinya yaitu secara hukum dengan ketentuan-ketentuan yang sudah jelas," ujar Gus Yahya.

Gus Yahya juga mengucapkan selamat kepada seluruh bangsa Indonesia yang telah berpartisipasi dalam proses pencoblosan yang berjalan dengan lancar dan damai.

Baca Juga: PBNU Sebut Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Lancar

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI