TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Gus Yahya : Belum Ada Kandidat yang Menyatakan Rencana Kunjungan ke PBNU

Gus Yahya : Belum Ada Kandidat yang Menyatakan Rencana Kunjungan ke PBNU

16 Februari 2024 23:47 WIB
Gus Yahya : Belum Ada Kandidat yang Menyatakan Rencana Kunjungan ke PBNU
Gus Yahya : Belum Ada Kandidat yang Menyatakan Rencana Kunjungan ke PBNU

TVRINews, Jakarta 

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya, menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada kandidat calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) yang telah menyampaikan rencana kunjungan ke kantor PBNU.

Hal itu disampaikan Gus Yahya kepada wartawan usai konferensi pers di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Februari 2024.

"Mengenai (rencana sowan) kandidat-kandidat, enggak ada. Belum ada yang menyatakan, ya saya kira entah perlu entah tidak. Ya mungkin tidak harus juga," kata Gus Yahya.

Meskipun demikian, Gus Yahya menyampaikan doa dan restu bagi semua kandidat. Ia berharap siapa pun yang terpilih sebagai pemenang Pemilihan Presiden 2024 akan senantiasa mendapat berkah dan kebaikan, yang kemudian dapat dibagikan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Berkaitan dengan Pemilu 2024 yang meliputi pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, Gus Yahya menyatakan keyakinannya bahwa hasil pemilu tersebut akan dapat diterima dengan baik oleh seluruh pihak.

Tak hanya itu, PBNU menyatakan keyakinannya bahwa segala permasalahan yang timbul dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, termasuk dugaan kecurangan, akan dapat ditangani dengan baik oleh pihak-pihak yang berwenang melalui proses hukum yang berlaku dan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

"Kami melakukan rapat dan mendengarkan berbagai macam informasi, tapi kami tidak melihat potensi masalah yang berarti. Semuanya insya Allah bisa diselesaikan dengan baik," kata Gus Yahya.

Gus Yahya mengimbau seluruh masyarakat untuk bersyukur atas penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berjalan baik, lancar, dan damai. Ia mengajak semua pihak untuk mengapresiasi kerja keras KPU, Bawaslu, dan stakeholder terkait dalam menjamin kelancaran proses pemilu.

"Pokoknya, yang penting bersyukur ini sudah berjalan dengan baik, selama ini semuanya lancar damai," ujarnya.

Baca Juga: Pesan Ketum PBNU untuk Presiden Terpilih : Miliki Sikap Takut kepada Tuhan dan Cinta kepada Rakyat

Pewarta: Ridho Dwi Putranto
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI