TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Polisi Pastikan Pelaksanaan Pemilihan Suara Susulan di 4 TPS Kota Tangerang Berjalan Lancar

Polisi Pastikan Pelaksanaan Pemilihan Suara Susulan di 4 TPS Kota Tangerang Berjalan Lancar

19 Februari 2024 10:13 WIB
Polisi Pastikan Pelaksanaan Pemilihan Suara Susulan di 4 TPS Kota Tangerang Berjalan Lancar
Foto: Ilustrasi Kotak Suara

TVRINews, Jakarta

Empat lokasi TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang Banten telah melaksanakan Pemungutan Suara Susulan (PSS) pada Minggu, 18 Februari 2024 kemarin.

Pemungutan suara susulan ini dilakukan, lantaran keempat TPS tersebut tergenang banjir akibat hujan yang tak kunjung berhenti dari Rabu, 14 Februari 2024 dini hari hingga pagi.

Guna kelancaran pemungutan suara susulan tersebut, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho turun langsung untuk memantau keempat TPS itu.

Adapun Keempat TPS yang dikunjungi tersebut berada di TPS 01, 02, 05 dan 06 berada di RW 01 Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. 

“Kami ingin memastikan bahwa semua tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi susulan ini," ungkapnya saat dihubungi, Senin, 19 Februari 2024.

Zain menambahkan, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tertib menunggu panggilan untuk mencoblos, serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

"Sampai dengan saat ini pelaksanaan pengamanan berjalan dengan baik dan kondusif. Melibatkan TNI-Polri, linmas, termasuk pengawas Kelurahan dan Kecamatan Larangan," ujarnya.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI