TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Real Count Belum Keluar, Tom Lembong Optimis Pilpres 2024 Berlangsung 2 Putaran

Real Count Belum Keluar, Tom Lembong Optimis Pilpres 2024 Berlangsung 2 Putaran

19 Februari 2024 14:30 WIB
Real Count Belum Keluar, Tom Lembong Optimis Pilpres 2024 Berlangsung 2 Putaran
Foto: Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Thomas Trikasih Lembong (Doc/TVRINews)

TVRINews, Jakarta

Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Thomas Trikasih Lembong mengaku optimis jika Pilpres 2024 ini akan berlangsung dua putaran.

Tak hanya itu, Tom mengklaim jika pihaknya telah menemukan adanya volume pelanggaran dan penyimpangan melebihi margin kemenangan yang diklaim oleh pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Selain itu, Tom juga meminta agar seluruh pendukung Anies-Muhaimin (AMIN) tetap bersemangat dan terus memantau pemungutan suara.

"Kemungkinan terjadinya putaran kedua masih terbuka lebar, setelah tabulasi volume pelanggaran, penyimpangan, melampaui margin kemenangan yang diklaim kubu tertentu," kata Tom Lembong dalam akun Instagramnya, dikutip, Senin 19 Februari 2024.

Kemudian, Tom juga meminta agar seluruh pihak untuk tetap terus mengawal proses perhitungan suara. Baik dari tingkat TPS, Kecamatan, Kabupaten dan seterusnya.

"Kenapa ini penting, saya ambil contoh hampir semua agama mengajarkan kesetaraan setiap manusia di mata Tuhan Allah kita semuanya sama di mata Allah. Kita juga semua percaya bahwa termasuk melalui Pancasila bahwa setiap warga itu setara di mata hukum," ucapnya.

"Saya yakin bersama-sama kita semua bisa memperbaiki negara yang kita cintai ini ya para para Satgas saksi jangan lupa selalu berkoordinasi dengan tim hukum nasional Amin di semua tingkat dan saya yakin kita bisa mencapai sebuah hasil yang baik," sambungnya.

Tom juga meminta agar masyarakat dapat mendokumentasikan temuan pelanggaran, serta melaporkan ke tim hukum Timnas AMIN.

"Setiap suara itu penting, setiap suara itu harus dikawal dan harus dijemput," pungkasnya.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI