TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ini Tanggapan PKS soal Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana Presiden

Ini Tanggapan PKS soal Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana Presiden

19 Februari 2024 14:54 WIB
Ini Tanggapan PKS soal Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh di Istana Presiden
Foto: Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Kholid (TVRINews/Doc. HO-PKS)

TVRINews, Jakarta

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Kholid buka suara terkait dengan pertemuan yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Minggu, 18 Februari 2024 kemarin. 

“Kami menghormati setiap langkah partai politik dalam membangun komunikasi politik. Jadi bagi kami, itu kewenangan otonom dari setiap partai politik,” kata dia saat dihubungi, Jakarta, Senin 19 Februari 2024.

Selain itu, ia mengaku jika saat ini pihaknya masih fokus mengawal perhitungan suara.

“Fokus kami saat ini terus pantau dan kawal suara. Saksi-saksi kami sedang bekerja dan berjuang di lapangan memastikan perhitungan berjalan dengan jujur dan adil,” ucapnya

“Saksi kami di seluruh Indonesia sedang berjuang di lapangan, mengawal suara pilpres dan pileg, mereka berhari hari mereka tidak istirahat memastikan agar pemilu jurdil agar suara rakyat tidak dicurangi,” lanjutnya

Selain itu, Kholid menuturkan jika kini selesai Pemilu kemarin partainya tetap optimis mendapat perolehan kenaikan suara. 

Kemudian, Ia menyebut saksi-saksi dari partai masih terus mengawal jalannya penghitungan suara di KPU.

"Dalam perhitungan sementara InsyaAllah kami optimistis suara PKS akan mengalami kenaikan. Kami terus pantau dan kawal suara, saksi-saksi kami sedang bekerja dan berjuang di lapangan memastikan perhitungan berjalan dengan jujur dan adil," ucapnya.

Lebih lanjut, Kholid menambahkan bahwa sikap politik PKS akan ditentukan oleh Musyawarah Majelis Syura, yang merupakan lembaga tertinggi dalam struktur partai. 

Ia mengatakan bahwa musyawarah tersebut akan dilakukan setelah semua proses perhitungan resmi sudah tuntas dijalankan secara resmi oleh KPU. Dan proses koreksi secara konstitusional sudah dijalankan dengan tuntas.

"Jadi sekali lagi, jangan buru-buru, ojo kesusu, perjuangan kami mengawal suara rakyat belum tuntas. Izinkan kami tuntaskan perjuangan kawal suara ini dengan sebaik-baiknya," tutup Kholid.

Sebagai informasi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Minggu, 18 Februari 2024 kemarin. 

Pertemuan keduanya yang berlangsung tertutup ini dibenarkan oleh Politisi Nasdem Ahmad Sahroni.

"Dipanggil Pak Presiden," kata Sahroni dalam pesan singkat yang diterima, Senin, 19 Februari 2024.

Selain itu, Sahroni menuturkan jika pertemuan tersebut merupakan silaturahim yang biasa dilakukan.

"Silaturahim biasa saja," ujarnya.

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI