TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Baswedan Sebut Masalah Terbesar Pemilu 2024 Terjadi Sebelum di TPS

Anies Baswedan Sebut Masalah Terbesar Pemilu 2024 Terjadi Sebelum di TPS

20 Februari 2024 16:18 WIB
Anies Baswedan Sebut Masalah Terbesar Pemilu 2024 Terjadi Sebelum di TPS
Anies Baswedan Sebut Masalah Terbesar Pemilu 2024 Terjadi Sebelum di TPS

TVRINews, Jakarta

Ketua Tim Hukum Nasional (THN) AMIN, Ari Yusuf Amir sebelumnya mengatakan bahwa mereka terus menerima laporan dugaan pelanggaran dalam Pilpres 2024 sejak sehari sebelum pencoblosan.

Menyikapi hal tersebut, pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) melakukan pertemuan dengan Tim Hukum Nasional AMIN.

Usai pertemuan tersebut, Anies mengungkapkan bahwa masalah terbesar yang ditemukan adalah kegiatan pra Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Temuan sementara kami menemukan problem yang terbesar bukan di TPS. Tapi problem terbesar yang ditemukan adalah kegiatan-kegiatan pra TPS," kata Anies di Posko Tim Hukum AMIN, Jalan Mampang Prapatan Raya No.88, Jakarta, Selasa, 20 Februari 2024.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa kegiatan pra-TPS menjadi salah satu unsur kunci yang mempengaruhi hasil akhir Pemilu dan Pilpres.

"Kegiatan-kegiatan yang membuat aktivitas di TPS itu dipengaruhi dan tidak mencerminkan aspirasi rakyat yang semula ada. Ini temuan yang paling mendasar, Pra TPS," ucapnya.

"Nah pra TPS banyak aktivitasnya, nanti detail akan ada, ini yang sangat mengkhawatirkan," lanjutnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI