TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Tanah Datar Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024, Proses Berlangsung Lancar Tanpa Kontroversi

KPU Tanah Datar Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024, Proses Berlangsung Lancar Tanpa Kontroversi

28 Februari 2024 14:11 WIB
KPU Tanah Datar Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024, Proses Berlangsung Lancar Tanpa Kontroversi

TVRINews, Kabupaten Tanah Datar

Komusi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar mulai menggelar rapat pleno untuk merekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat kabupaten. 

Proses tersebut berlangsung selama tiga hari ke depan di salah satu hotel di Kota Batusangkar, dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian.

Ketua KPU Tanah Datar, Dicky Andrika menyampaikan bahwa dalam satu hari, pihaknya menargetkan menyelesaikan rekapitulasi untuk 7 kecamatan. Pada hari pertama, pleno rekapitulasi dilakukan untuk kecamatan Lintau Buo, Lintau Buo Utara, Padang Ganting, Tanjung Emas, Sungayang, Batipuh, dan Batipuh Selatan.

"Hingga saat ini, proses pleno rekapitulasi hasil pemilu masih berjalan lancar tanpa adanya kontroversi yang signifikan. Apabila terjadi penolakan terhadap hasil pemilu, peserta pemilu dapat memasukkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi," ujar Dicky, Rabu, 28 Febrauri 2024

Pleno rekapitulasi ini terbuka untuk umum, dan masyarakat dapat mengikuti perkembangannya melalui media sosial resmi KPU. Namun, di lokasi pleno, KPU hanya mengizinkan dua perwakilan dari masing-masing partai politik untuk hadir.

Pewarta: Ericka Yulindra marta
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI