TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Biden Surati Prabowo, Berikan Selamat Unggul Pilpres 2024

Biden Surati Prabowo, Berikan Selamat Unggul Pilpres 2024

14 Maret 2024 20:34 WIB
Biden Surati Prabowo, Berikan Selamat Unggul Pilpres 2024
Presiden Amerika Serikat Joe Biden (REUTERS)

TVRINews, Jakarta

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto yang unggul dalam pemilihan presiden 2024.

Ucapan itu disampaikan Biden melalui surat dengan kop resmi Gedung Putih, Washington, tertanggal 12 Maret 2024 yang diantar langsung kepada Prabowo oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk ASEAN Yohannes Abraham.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Indonesia atas keberhasilan pemilu, sebuah bukti komitmen kita bersama terhadap demokrasi dan kepada Anda atas keunggulan Anda dalam penghitungan suara pemilihan presiden. Saya menantikan pengumuman hasil resminya,” kata Biden dalam surat itu, Kamis, 14 Maret 2024.

Biden melanjutkan bahwa selama 75 tahun, Indonesia dan AS semakin terikat oleh nilai-nilai bersama serta visi demokrasi dan pluralistik bagi dunia.

“Bersama-sama, kita juga telah menjaga stabilitas internasional, termasuk mewujudkan masa depan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, sejahtera, dan aman,” ujarnya.

Dalam surat itu, Biden menyebut ketika Indonesia dan AS bersatu, kedua negara akan menjadi lebih kuat dan dunia menjadi lebih aman.

“Mohon terimalah doa terbaik saya, dan semoga tahun-tahun mendatang senantiasa diwarnai dengan perdamaian, kemakmuran, dan kemajuan bagi masyarakat kedua negara kita,” tuturnya.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI