TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ini Isi Surat Ucapan Selamat dari Presiden Biden untuk Prabowo 

Ini Isi Surat Ucapan Selamat dari Presiden Biden untuk Prabowo 

14 Maret 2024 23:10 WIB
Ini Isi Surat Ucapan Selamat dari Presiden Biden untuk Prabowo 
Ini Isi Surat Ucapan Selamat dari Presiden Biden untuk Prabowo 

TVRINews, Jakarta

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengirimkan surat khusus ucapan selamat kepada calon presiden Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto atas suksesnya Pemilu RI dan keunggulan suara sementara perolehan Real count Komisi pemilihan umum (KPU).

Berikut isi suratnya. 

"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat untuk rakyat Indonesia atas sukses pemilu, sebuah bukti atas komitmen bersama kita terhadap demokrasi, dan selamat atas keunggulan Anda di penghitungan suara Pilpres. Saya menanti pengumuman resminya," 

"Selama 75 tahun, Indonesia dan Amerika Serikat semakin erat dengan nilai bersama dan demokratis, pandangan plural untuk dunia. Bersama kita bisa menjaga kestabilan internasional, termasuk membentengi masa depan Indo-Pasifik yang bebas, terbuka, prospek, dan aman. Kemitraan Anda sebagai Menteri Pertahanan amat penting atas upaya ini. Saya menanti penguatan ikatan negara kita lebih erat lagi sekaligus mewujudkan kerja sama Kemitraan Komprehensif Strategis dan mengeksplorasi aspek baru dalam kerja sama," 

"Kita lebih kuat dan dunia lebih aman ketika Indonesia dan Amerika Serikat berdiri bersama. Mohon terima ucapan selamat dari saya dan semoga tahun-tahun ke depan ditandai dengan perdamaian, prospek, serta kemajuan untuk rakyat kedua negara." Tulis Biden.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI