TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menkopolhukam : Mari Terus Kawal Proses Demokrasi, Jaga Kondisi Tetap Tenang, Aman Dan Damai

Menkopolhukam : Mari Terus Kawal Proses Demokrasi, Jaga Kondisi Tetap Tenang, Aman Dan Damai

15 Maret 2024 11:32 WIB
Menkopolhukam : Mari Terus Kawal Proses Demokrasi, Jaga Kondisi Tetap Tenang, Aman Dan Damai
Menkopolhukam : Mari Terus Kawal Proses Demokrasi, Jaga Kondisi Tetap Tenang, Aman Dan Damai

TVRINews, Jakarta

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahyanto mengatakan secara umum situasi dan kondisi pasca pesta demokrasi 5 tahunan relatif kondusif, aman dan terkendali. Hal ini diungkapkan dalam konperensi pers bersama usai rapat koordinasi pemantauan perkembangan situasi pasca pemungutan suara dan antisipasi penetapan hasil suara pemilu 2024 diantaranya Bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

“Pembahasan rapat koordinasi secara umum kondisi relative kondusif dan aman terkendali.” ujarnya

Menkopolhukam mengatakan  tahapan pemilu masih terus berjalan dan pihaknya terus memantau tahapan pemilu yakni rekapitulasi atau penghitungan suara serta penetapan hasil suara oleh KPU. Oleh karenanya masih dalam tahapan pemilu hendaknya Bersama sama menjaga stabilitas keamanan.

“Kita Bersama sama hendaknya amankan proses demokrasi, jaga stabilitas dan keamanan agar tetap kondusif dan terwujud harmoni berbangsa bernegara yang semakin kuat dan kokoh.” Katanya.

Menkopolhukam menyampaikan keberhasilan pemilu adalah harga diri bangsa, karenanya diharapkan semua mewujudkan pemilu yang aman, damai dan berkualitas. 

“ Pemilu aman damai dan berkualitas. Keberhasilan pemilu adalah harga diri bangsa Indonesia. Untuk itu kita terus lakukan koordinasi untuk dapatkan informasi terkini terkait situasi nasional. Kita rumuskan Langkah Langkah kerawanan yang mungkin terjadi. Saya ucapkan terima kasih peran serta situasi saat ini. Semoga situasi aman terkendali tetap terjaga. “ tutupnya.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI