TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Rekapitulasi Perolehan Suara Wilayah Provinsi Aceh, Pasangan AMIN Menang Telak

Rekapitulasi Perolehan Suara Wilayah Provinsi Aceh, Pasangan AMIN Menang Telak

15 Maret 2024 14:59 WIB
Rekapitulasi Perolehan Suara Wilayah Provinsi Aceh, Pasangan AMIN Menang Telak
Rekapitulasi Perolehan Suara Wilayah Provinsi Aceh, Pasangan AMIN Menang Telak

TVRINews, Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menyepakati hasil perolehan suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-cawapres) untuk wilayah Provinsi Aceh dalam Rapat Pleno terbuka rekapitulasi tingkat nasional di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret 2024.

Dalam rapat pleno tersebut, pasangan calon Anies-Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menang telak di Provinsi Aceh dengan meraup suara sah sebanyak 2.369.534.

Sementara itu, Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hanya mendapatkan 787.024 suara sah. Adapun pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, meraih suara sah sebanyak 64.677 suara.

"Dengan demikian, pembacaan formulir model D.Hasil PPWP atau pemilu presiden dan wakil presiden oleh KIP Aceh kami tetapkan," kata Anggota KPU RI Idham Holik.

Idham juga mengatakan bahwa jumlah penggunaan surat suara pemilu presiden dan wakil presiden sudah cocok dengan jumlah pemilih yang hadir ke tempat pemungutan suara (tps) serta jumlah suara sah dan tidak sah, yakni sebanyak 3.285.272 lembar.

Baca Juga: Rekapitulasi Tingkat Nasional KPU, Pasangan Prabowo-Gibran Unggul Di Bengkulu, Sulut dan Sulsel

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI