RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ratusan TNI-Polri Amankan Pertandingan Sepak Bola Putri

Ratusan TNI-Polri Amankan Pertandingan Sepak Bola Putri

2 Oktober 2021 12:20 WIB
Ratusan TNI-Polri Amankan Pertandingan Sepak Bola Putri

KBRN, Boven Digoel: Persiapan pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XX Papua tahun 2021 Klaster Merauke sepenuhnya telah siap untuk dilaksanakan, tak terkecuali dari segi keamanan sepenuhnya sudah maksimal persiapannya.

Khusus untuk persiapan pangamanan jelang laga pertama putri ,untuk sepak bola putri yang akan di gelar, Minggu ( 3/10/2011 ) di stadion Katapal Merauke ,mempertemukan DKI Jakarta vs Bangka Belitung, sebanyak 115 Personil Gabungan TNI Polri Petugas Damkar di turunkan untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat maupun atletnya .

Kapolsek Kota Merauke AKP Engelberta Kaise selaku penanggung jawab keamanan areal stadion Katapal Merauke menuturkan, untuk teknis pengamanan Areal Stadion sejak 2 bulan sebelum palaksanaan kagiatan Pon pengamanan sudah di lakukan di areal stadion mengingat aset - aset pemerintah untuk pelaksanaan Pon sudah di tempatkan dalam stadion.

"Baik pak,kalau dari segi pengaman kami pada perinsipnya sudah siap sejak 2 bulan lalu,dan kami akan menerjunkan sebanyak 115 personil gabungan TNI Polri dan petugas Damkar untuk pengaman," Tuturnya Sabtu (2/ 10/2021 ).

Ia menambahkan untuk teknis pelaksanaan pengamanannya nanti, kami telah membaginya yakni pengamanan untuk tamu VIP, Atlet  dan umum, serta bagi seluruh pengunjung maupun penonton yang akan hadir menyaksikan secara langsung kegiatan pertandingan wajib penonton menunjukan surat vaksin ini semua demi keamanan bersama agar penyebaran Covid-19 tidak terjadi.

"Kami disini juga menginformasikan bahwa,pengamanan  akan kami berikan untuk,tamu VIP, atlet dan masyarakat umum selain itu untuk protokol kesehatan ,bagi seluruh masyarakat yang hendak menyaksikan pertandingan kami juga akan memeriksa surat vaksin," ungkapnya.

Kapolsek kota Merauke mengajak seluruh masyarakat Merauke untuk tetap menjaga keamanan dan Prokes harus di perhatikan. Selain itu batasan penonton pun tidak lebih dari 25 Persen dari Kapasitas stadion sehingga semuanya berjalan aman.

Pewarta: Yoris Goden
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI