TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Polri Terjunkan 10 Anjing Pelacak Amankan Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK

Polri Terjunkan 10 Anjing Pelacak Amankan Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK

22 April 2024 09:53 WIB
Polri Terjunkan 10 Anjing Pelacak Amankan Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK

TVRINews, Jakarta

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan menerjunkan tim K-9 atau anjing pelacak dari Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri untuk mengamankan pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) Senin, 22 April 2024 hari ini.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menerangkan, pihaknya juga telah melakukan sterilisasi di kawasan gedung MK sekira pukul 6.00 WIB.

"Pelaksanaan kegiatan serilisasi dilakukan dari mulai pada pukul 06.00 WIB oleh lima tim yang terdiri dari 10 ekor satwa K-9 (kualifikasi handak dan pelacak umum) beserta pawangnya sebanyak 20 personel," kata Trunoyudo.

Selain itu, kaya Trunoyudo pihaknya juga telah melakukan penyusutan di titik-titik yang dianggap berpotensi terdapat bahan berbahaya tersembunyi. 

“Penelusuran dilakukan bersama-sama dengan Tim Jibom Gegana Korbrimob Polri dan Pamdal MK,” terangnya.

"Kegiatan sterilisasi selesai pada pukul 06.45 WIB dan dinyatakan steril. Selanjutnya seluruh staf MK dan pihak-pihak yang terkait dengan kegiatan pembacaan putusan PHPU dapat melanjutkan aktivitas persiapan," terusnya.

Kemudian, kata Trunoyudo personel yang terlibat pengamanan terbuka maupun tertutup telah menempati ploting sesuai arahan. 

“Lalu awak media elektronik juga sudah dapat menempati spot untuk laporan pandangan mata dan broadcasting,” pungkasnya.

Baca Juga: MK Mulai Bacakan Putusan Sengketa Pilpres 2024

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI