RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Lagu-Slogan Torang Bisa Penyemangat PON XX Papua

Lagu-Slogan Torang Bisa Penyemangat PON XX Papua

2 Oktober 2021 13:05 WIB
Lagu-Slogan Torang Bisa Penyemangat PON XX Papua

KBRN, Jakarta: Upacara pembukaan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021, akan berlangsung hari ini, Sabtu (2/10/2021), di Stadion Lukas Enembe, pada pukul 19.00 WIT atau 21.00 WIB.

Dalam pembukaan yang direncanakan akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) nanti, lagu tema PON XX Papua dijadwalkan juga akan dinyanyikan di ujung acara.

Lagu dengan berjudul "Torang Bisa" ini, diketahui menjunjung tinggi persatuan bangsa dan semangat sportivitas. Lagu ini diciptakan oleh Hebat Fatahilah dengan dinyanyikan oleh Vien Mangku.

Lirik lagu Theme Song PON XX Papua bercerita tentang semangat Papua sebagai tuan rumah PON ke-20, dalam menyambut para pemain atlet dari seluruh Nusantara yang akan ikut berlaga di ajang olahraga nasional ini.

Baca Juga: Makna dan Filosofi Maskot PON XX Papua

Lokasi pengambilan video lagu tersebut juga diambil di Papua, yaitu di Bukit Teletubies dan Stadion Utama Lukas Enembe. 

Tidak hanya itu, Torang Bisa ini juga dijadikan sebagai slogan dalam PON XX Papua. Tulisan Torang Bisa! merupakan sebuah kata penyemangat khas Papua untuk mengobarkan semangat juang para atlet. 

Warna merah pada kata "bisa" melambangkan kesan energi, kekuatan, hasrat, keberanian, simbol dari api, dan pencapaian tujuan. 

Sementara warna hitam melambangkan harga diri dan untuk mempertegas tulisan "Torang".

Pewarta: Vinta
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI