RRI

Kontingen Gorontalo di Pembukaan PON XX

2 Oktober 2021 13:40 WIB
Kontingen Gorontalo di Pembukaan PON XX

KBRN, Gorontalo:Kontingen Provinsi Gorontalo telah mengirim 20 peserta upacara pembukaan Upacara Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XX 2021 di Stadion Lucas Enembe Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Sabtu (2/10/2021).

Semua peserta ini terdiri dari 13 orang sebagai peserta devilay, dua menggunakan pakaian adat, Ketua KONI Provinsi Gorontalo Fikram Salilama sekaligus mewakili Gubernur Gorontalo sebagai undangan VIP.

Peserta Devilay kontingen Provinsi Gorontalo menggunakan kain Rarawo warna kuning.

Upacara pembukaan PON ke XX Papua dilakukan Presiden RI Joko Widodo pukul 19.00 WIT.

Seluruh peserta upacara diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membawa bukti surat rapid anti gen bebes Covid 19.

"Upacara pembukaan dilakukan pembatasan peserta karena masih ditengah pendemi Covid-19, sehingga kontingen Gorontalo hanya mengirim peserta Devilay 13 orang dari KKIG yang ada di Kota Jayapura," ungkap Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo Fikram Salilama di Papua, Sabtu (2/10/2021).

Dia juga menjelaskan tidak ada atlet mengikuti upacara itu.

"Kami tidak mengirim atlet mengikuti upacara, kami istirahatkan untuk fokus menghadapi pertandingan karena besok juga ada beberapa cabang olahraga yang bertanding. Seperti sepak takraw yang akan berlaga di babak semi final," kata Fikram. (DNS)

Pewarta: Bobi Riawan
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI