RRI

  • Beranda
  • Berita
  • WWF Sosialisasikan Sebelas Danau di Sintang Sebagai Danau Lindung Berbasis Masyarakat

WWF Sosialisasikan Sebelas Danau di Sintang Sebagai Danau Lindung Berbasis Masyarakat

10 Mei 2020 11:56 WIB

KBRN, Bangkalan: Sebagai upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan jiwa entrepreneur kepada para siswanya, SMKN 3 Bangkalan menggelar talk show dengan menghadirkan narasumber dari para pelaku usaha yang berkompeten.

Salah satunya menghadirkan owner Tasya Bisnis Group, ratusan siswa-siswi Kelas X dari 6 jurusan tampak semangat mengikuti materi yang disampaikan dari awal hingga selesai, kurang lebih dua jam yang berlangsung di aula sekolah setempat. Selasa (23/4/2024)

Wakasek Kurikulum SMKN 3 Bangkalan Abdul Kodir mengatakan, profil belajar Pancasila atau yang dikenal P5 di SMK Negeri 3 pada semester genap mengambil tema kepekerjaan yang diberikan kepada siswa kelas X dan kelas XI dilaksanakan dari tanggal 22 Maret sampai tanggal 26 Maret 2024.

“Bentuk kegiatannya kami kemas dalam pembelajaran kemudian dalam bentuk Talk Show dan eksplorasi untuk kegiatan Talk Show kami mengundang narasumber dari dunia usaha dengan harapannya bisa menularkan ilmu kepada siswa-siswi kami bagaimana menjadi seorang entrepreneur,” ungkapnya. Rabu (24/4/2024)

Ia menambahkan, tema Talk Show untuk kelas X yang berlangsung Selasa kemarin lebih menekankan pada membangun jiwa entrepreneur, sedangkan untuk kelas XI penekanannya tentang bagaimana meraih mimpi melalui disiplin budaya kerja sebagai upaya persiapan untuk on job training di industry.

“Untuk kelas XI berlangsung Rabu hari ini, harapan kami setelah kegiatan ini peserta didik bisa menunjukkan kebiasaan bekerja sesuai dengan budaya kerja di industri kemudian mereka tahu juga prosedurnya, kemudian mereka juga siap untuk bisa bekerja,” ujarnya.

Pewarta: Miftahol Umar
Editor: Faisal Warid
Sumber: RRI