RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menpora Dukung Atlet Perbafi Ikut Kejuaraan WWF di Singapura

Menpora Dukung Atlet Perbafi Ikut Kejuaraan WWF di Singapura

10 Mei 2020 11:56 WIB

KBRN, Lombok Barat: Acara pelepasan kelas XII dan silaturahmi bersama wali murid di MAN Lombok Barat (MAN Lobar) pada Rabu, (24/4/2024) menjadi momen spesial yang penuh kebahagiaan. Momen ini menandai akhir masa pendidikan bagi 115 siswa kelas XII dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar para wali murid, guru, komite, Kantor Kementerian Agama Lombok Barat, Kakanwil Provinsi NTB, dan stakeholder terkait.

Kepala MAN Lobar, H. Abdul Azis Faradi, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dan atas dukungan semua pihak dalam mewujudkan visi MAN Lobar menjadi madrasah mandiri dan berprestasi. 

Abdul Azis Faradi pun dengan bangga mengumumkan beberapa prestasi gemilang yang diraih oleh siswa MAN Lobar, di antaranya: 12 siswa diterima di perguruan tinggi negeri di Mataram melalui jalur undangan dan jalur prestasi, 25 siswa sedang mengikuti seleksi mandiri perguruan tinggi, 3 alumni diterima di Universitas di Jepang dan 115 siswa lulus dengan nilai yang memuaskan.

Salah satu prestasi yang membanggakan adalah seorang Hafiz 10 juz bernama M.Fatir Rijalul Hafifi dari Dusun Aik Ampat Kelurahan Ds. Geres yang berhasil berangkat ke Malaysia di PT. Kolej Pengajian tinggi IsIam Al-Insaniah Malaysia. Prestasi ini menunjukkan komitmen MAN Lobar dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi para siswanya dan membuka peluang kerjasama internasional.

"Kami menekankan pentingnya kolaborasi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di MAN Lobar," ujarnya. 

Abdul Azis Faradi juga menjelaskan MAN Lobar tidak hanya fokus pada prestasi akademik, tetapi juga pada pengembangan bakat dan minat siswa melalui program non akademik yang beragam. Sekolah ini juga menerapkan kurikulum merdeka yang memberikan ruang bagi siswa untuk berkembang sesuai dengan bakat dan minatnya.

H. Abdul Azis Faradi juga mendorong para wali murid untuk selalu mendukung dan memotivasi anak-anak mereka dalam meraih cita-cita. Beliau berpesan agar jangan sampai generasi muda menjadi lemah dari segi kompetensi kognitif, emosional, dan kemampuan interaksi sosial.

Dengan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkan program-program inovatif, MAN Lobar optimis dapat melahirkan generasi muda yang siap berkompetisi di era global.

Acara pelepasan dan silaturahmi ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kehangatan. Para wali murid merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak-anak mereka dan optimis MAN Lobar akan terus berkembang menjadi madrasah yang maju, mandiri, dan berprestasi. (RM)

Pewarta: Lalu Ariyan Darmandita
Editor: Nasrudin
Sumber: RRI