RRI

PLN Siapkan SPKLU Saat Acara WWF Ke-10

26 April 2024 17:50 WIB
PLN Siapkan SPKLU Saat Acara WWF Ke-10
Ilustasi SPKLU (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: PT PLN menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mobilitas kendaraan listrik saat acara World Water Forum Ke-10. Diketahui, acara ini akan digelar di Pulau Dewata Bali pada 18 Mei hingga 25 Mei 2024. 

“Kami (PLN) siap mendukung pada ajang di Bali termasuk WWF yang akan berlangsung Mei 2024. Terlebih kami sudah berpengalaman dalam mengawal kelistrikan pada kegiatan berskala internasional,” kata General Manager PT PLN UID Bali I Wayan Udayana dalam keterangan resmi, Jumat (26/4/2024). 

Lebih lanjut, Udayana mengatakan pihaknya menyediakan 58 unit infrastruktur SPKLU terdiri dari 12 unit SPKLU Ultra Fast Charging. Kemudian, 26 unit SPKLU Standard Charging dan 20 unit Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). 

“Tim PLN telah mengukur dan menghitung dengan melakukan simulasi penggunaan kendaraan listrik. Sehingga seluruh pergerakan dan mobilisasi telah dipelajari semua agar memperoleh angka daya baterai pada kendaraan listrik,” ujar Udayana.

Oleh karena itu, Udayana meminta seluruh tim untuk memetakan risiko-risiko dan memitigasi dengan baik. Khususnya di sisi keandalan penyeduaan infrastruktur EV Charging demi membuktikan keseriusan PLN mengawal kegiatan WWF ini. 

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Bara
Sumber: RRI