TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden WWC Akui Indonesia Persiapkan World Water Forum ke-10 dengan Sangat Baik

Presiden WWC Akui Indonesia Persiapkan World Water Forum ke-10 dengan Sangat Baik

18 Mei 2024 22:21 WIB
Presiden WWC Akui Indonesia Persiapkan World Water Forum ke-10 dengan Sangat Baik

TVRINews, Denpasar

Presiden World Water Council (WWC) Loic Fauchon mengakui jika Indonesia mempersiapkan gelaran World Water Forum Ke-10 dengan sangat Baik. 

Bali selaku tuan rumah forum air terbesar di dunia itu dinilainya paling profesional dan efisien dibanding penyelenggaraan sebelumnya.

“Sejak awal 30 tahun lalu, ini yang paling profesional, yang paling efisien yang pernah saya lihat,” kata Loic saat menghadiri upacara Segara Kerthi di Denpasar, Bali, Sabtu, 18 Mei 2024.

Baca Juga: Para Pemimpin Negara Tiba di Bali Hadiri World Water Forum ke-10

Untuk itu, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Bali dan Indonesia, serta kepada seluruh tim yang telah menyiapkan forum yang diadakan tiga tahun sekali itu. 

“Saya yakin kegiatan sore ini upacara yang luar biasa,” ucapnya.

World Water Forum Ke-10 di Bali dikatakannya menjadi yang paling sukses dan menjadi kejayaan diplomasi bagi Indonesia. 

“Forum ini akan menjadi diplomatic victory untuk Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Penjor Sambut Tamu World Water Forum ke-10 di Bali

Sebagai informasi, World Water Forum merupakan sebuah forum air internasional terbesar di dunia yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali sejak 1997. Indonesia merupakan negara ketiga di Asia, setelah Jepang dan Korea Selatan, yang terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara. 

Forum ini akan menghadirkan pemimpin negara, perwakilan pemerintah, lembaga multilateral, politisi, akademisi, pelaku usaha, hingga generasi muda untuk berkolaborasi menyuarakan ide dan solusi dalam menjaga keberlanjutan sumber daya air di dunia.


Sumber: TVRI