RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Momen Menkominfo Wawancara Khusus Bersama RRI di WWF

Momen Menkominfo Wawancara Khusus Bersama RRI di WWF

19 Mei 2024 11:30 WIB
Momen Menkominfo Wawancara Khusus Bersama RRI di WWF
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi (kanan) bersama reporter RRI Rani Indira saat melakukan wawancara di Studio Mini RRI di WWF Ke-10 Bali (Foto: Dok RRI)

KBRN, Bali: RRI mendapatkan kesempatan melakukan wawancara khusus dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Wawancara ini dilakukan di studi mini RRI dalam acara World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali.

RRI menjadi salah satu media partner dalam ajang WWF Ke-10 di Bali. Dalam wawancaranya, Budi Arie mengucapkan terimakasih mendapatkan kesempatan untuk wawancara dengan RRI.

Budi juga mengatakan, WWF Ke-10 memiliki arti penting. Pasalnya, WWF ini mendorong komitmen global untuk mengatasi tantangan pengelolaan air.

"WWF Ke-10 memiliki arti penting untuk mendorong komitmen global untuk mengatasi tantangan pengelolaan air. Sebagai negara kepulauan terbesar Indonesia memiliki peran strategis mendorong global untuk polistik, konferensi, dan inklusif," kata Budi di BNDCC Bali, Minggu (19/5/2024).

Secara khusus menurut Budi, meski di sejumlah wilayah masih dihadapkan dengan permasalahan air. Namun, hal itu diimbangi dengan upaya masyarakat mengatasi permasalahan yang ada dengan kreativitas lokal. 

“Terobosan banyak karena daerah di Indonesia yang mengatasi problematika air dengan kreativitas lokal dan dengan cara-cara kreatif. Itu akan dibicarakan di forum,” ucapnya. 

Budi memastikan, sebagai negara maritim, Indonesia secara serius mengelola laut dengan berkesinambungan dan terjaga. Hal itu dijelaskannya merujuk pada Indonesia yang dikenal memiliki 2/3 wilayah laut.

“Indonesia negara di dunia 2/3 wilayah Indonesia adalah air dalam pengertian laut, kita juga serius mengelola laut secara berkesinambungan dan terjaga. Seperti, kebersihan laut, sampah laut, perikanan dan Indonesia sebagai negara air maka ini isu penting,” ujar Menkominfo. 

Pewarta: Allan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI