RRI

Tiga Cabor Sultra Kandas di PON XX

2 Oktober 2021 14:10 WIB
Tiga Cabor Sultra Kandas di PON XX

KBRN,Kendari: Tiga tim dari Kontingen Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyelesaikan laga pada PON XX Papua 2021. 

Dari 14 cabor yang diikuti, tiga di antaranya sudah dipastikan gagal lolos di partai berikutnya.

Yaitu cabor panjat tebing, muaythai, dan taekwondo. Mereka lebih dahulu pulang.

Cabor panjat tebing gagal di babak penyisihan dari dua nomor pertandingan yang berlangsung di Mimika, Papua.

Sementara atlet Muaythai Sultra Andika yang turun di kelas -48 Kg, kandas di babak perdelapan final dengan kalah KO (knockout) di ronde kedua melawan atlet asal provinsi Riau, berlangsung di GOR STT Gidi Sentani kabupaten Jayapura. 

Cabor Taekwondo putri, atlet andalan Sultra Al Ukminwati, juga kalah angka melawan atlet asal Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). 

Selain itu, Cabang Olahraga Softball putra, gagal mempertahankan predikat juara yang diraih pada PON XIX Jawa Barat 2016 lalu, setelah kalah bertemu tim tuan rumah Papua untuk masuk di partai semi final.

‘Kita masih mengandalkan tim putri yang mulai bertanding 4 Oktober 2021 di Sentani kabupaten Jayapura,” kata Rasman selaku Humas Tim Softball Sultra, Sabtu (2/10/2021).

Cabor Sepak Takraw nomor beregu putra, tim takraw Sultra yang berada di Grup B, gagal masuk di babak semi final setelah kalah menghadapi pesepak takraw dari Kepulauan Riau (Kepri) dan Sumatera Barat (Sumbar).

Walaupun, mereka juga sempat menang melawan sepak takraw Provinsi Banten.

“Anak-anak sudah berjuang semaksimal mungkin dan harus mengakui kekuatan lawan. Tapi kita masih memiliki peluang untuk merebut medali yakni dinomor Double Event putra dan Double Event putri,” ujar Heryansyah sembari menyebut jika pertandingan perdana dinomor Hoop, Tim Takraw Putra berhasil merebut medali perak.

Pewarta: GAFAR
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI