RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi Sambut Delegasi WWF di 'Welcoming Dinner'

Presiden Jokowi Sambut Delegasi WWF di 'Welcoming Dinner'

19 Mei 2024 18:27 WIB
Presiden Jokowi Sambut Delegasi WWF di 'Welcoming Dinner'
Presiden Jokowi tiba di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk menyambut delegasi WWF untuk welcoking dinner (Foto: Tangkap Layar)

KBRN, Denpasar: Presiden Jokowi menyambut secara langsung para delegasi WWF Ke-10. Sambutan ini pada acara makan malam (welcoming dinner) di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Sekitar 2.300 orang hadir dalam acara tersebut. Rangkaian kegiatan makan malam dimulai pada pukul 17.00 Wita hingga 22.00 Wita. 

Terlihat Presiden mengenakan batik warna coklat menyambut secara langsung para tamu negara tersebut. Adapun kepala negara yang hadir di antaranya Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda.

Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere. Kemudian Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso juga telah tiba, serta mantan Presiden Hungaria Janos Ader.

Sementara itu, Perdana Menteri Maroko Aziz Akhannouch telah mengonfirmasi kehadirannya namun belum tiba di Bali. Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis dan Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon juga telah tiba.

Selain itu tamu undangan lainnya dalam jamuan makan malam adalah 17 menteri atau pejabat setingkat Menteri. Di antaranya dari Australia, Brunei Darussalam, Tiongkok, Kongo, Mesir, Prancis, Kenya, Palestina, Filipina.

Serta Saudi Arabia, Senegal, Singapura, Tanzania, Timor-Leste, Tunisia, Persatuan Emirat Arab, dan Uzbekistan. Kemudian delegasi dari negara Brazil, Gambia, Italia, Jepang, Kazakhstan, Meksiko, Mozambik, Belanda, Nigeria, Palau.

Selain itu, Qatar, Kepulauan Solomon, Federasi Saint Kitts dan Nevis, Slovakia, Thailand, Turki, dan Vanuatu. Turut hadir perwakilan Organisasi Internasional ada EU, Bank Dunia, IPU (diwakilkan DPR), serta Sekjen PBB (UNESCAP).


Pewarta: Allan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI