RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Puan Tinjau WWF, Pastikan Kesiapan Pertemuan Parlemen Dunia

Puan Tinjau WWF, Pastikan Kesiapan Pertemuan Parlemen Dunia

19 Mei 2024 20:20 WIB
Puan Tinjau WWF, Pastikan Kesiapan Pertemuan Parlemen Dunia
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Foto: Humas DPR RI)

KBRN, Jakarta: Ketua DPR RI, Puan Maharani memastikan kesiapan Pertemuan Parlemen Dunia pada World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Puan telah memeriksa langsung sejumlah venue yang akan dihadiri oleh 231 peserta dari perwakilan 49 negara.

"Persiapan hari ini Alhamdulillah sudah 98% siap untuk Parliamentary Meeting WWF. Semoga hasil-hasil meeting ini berguna bukan hanya untuk Indonesia, juga untuk dunia," ujar Puan dalam keterangan pers di Jakarta, pada Minggu (19/5/2024).

Puan yang merupakan politisi PDI Perjuangan mengecek detail konsep pembukaan, persidangan, substansi materi, hingga acara penutupan WWF. Ia didampingi Wakil Ketua BKSAP DPR, Gilang Dhiela Fararez, dan Anggota BKSAP, Irine Yusiana Roba Putri.

"Air menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan ke depan. Mengatasi permasalahan air tidak hanya bisa dilakukan hanya oleh parlemen," kata Puan.

Selanjutnya, Puan menyebut pertemuan Inter Parliamentary Union (IPU) atau Parlemen Dunia membawa sejumlah isu. Diantaranya, mewujudkan kesetaraan air bersih bagi semua negara, permasalahan sanitasi dunia, dan komitmen bersama menangani permasalahan air.

"Harus menjadi komitmen dan gotong royong antara parlemen, pemerintah, organisasi internasional. Dan tentu saja masyarakat dunia, harus dilakukan dengan konkret," ucapnya.

Pewarta: Rizki Supermana, S.Pd
Editor: Beri
Sumber: RRI