TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas di Bali

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas di Bali

19 Mei 2024 22:34 WIB
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Elon Musk Resmikan Starlink di Puskesmas di Bali

TVRINews, Denpasar Bali

Bos Starlink Elon Musk meresmikan layanan starlink di Indonesia, hari ini Minggu 19 Mei 2024 di puskesmas pendamping 1 Sumerta Kelod Denpasar Bali. 

Didampingi menteri kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, menteri komunikasi dan informatika, Budi Arie Setiadi dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, Elon Musk menekankan pentingnya konektivitas jaringan internet. 

Elon mengaku senang bisa membawa konektivitas jaringan ke daerah yang tidak memiliki jaringan internet atau memiliki bandwith yang kecil.

"Saya sangat senang bisa membawa konektivitas ke tempat yang tidak memiliki internet, atau memiliki konektivitas bandwith yang kecil," ujarnya.

Menurutnya, ketika bisa mengakses internet, maka bisa mempelajari apapun. Bagi para pengusaha, akses internet akan membawa produk-produk dan layanan ke tingkat dunia.

Elon musk juga membocorkan ketertarikannya untuk investasi di Indonesia, namun ia enggan menjelaskan lebih jauh. 

"Kami sepertinya bakal berinvestasi di Indonesia. Hari ini pengumuman tentang Starlink. Jadi saya ingin memberikan pengumuman lebih lanjut di kesempatan lain," katanya 

"Tapi saya kira akan sangat mungkin. Saya akan sangat mungkin menginvestasikan perusahaan saya di Indonesia pada masa depan," tambahnya.

Kedepan, Layanan starlink akan dipasang untuk 3400 puskesmas di Indonesia. Dengan pemasangan ini diharapkan akan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. 

Tercatat ada 10.000 puskesmas dan 2700 diantaranya mengalami kesulitan memgakses internet dan 700 sama sekali tidak dapat mengakses internet.


Sumber: TVRI