RRI

Elon Musk Akan Jadi Pembicara di WWF Ke-10

20 Mei 2024 05:57 WIB
Elon Musk Akan Jadi Pembicara di WWF Ke-10
Bos SpaceX dan Tesla Elon Musk saat tiba di Bandara Ngurah Rai Bali disambut Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Istimewa)

KBRN, Denpasar: Bos SpaceX dan Tesla Elon Musk ikut hadir dalam pembukaan gelaran World Water Forum Ke-10 di Bali. Ada sejumlah alasan mengapa Elon Musk mau menghadiri acara tersebut dan jadi pembicara.

"Saya diundang ke World Water Forum. Dan saya pikir ini adalah kesempatan yang bagus untuk datang dan bagi saya untuk mengunjungi Indonesia dan Bali," kata Musk di Bali, Minggu (19/5/2024). 

Musk mengaku dirinya telah melihat banyak topik penting yang dapat dibahas terkait air. Salah satu yang membuatnya terkesan adalah program penanaman kembali mangrove yang menurutnya sangat keren.

Presiden Joko Widodo akan membuka pertemuan World Water Forum (WWF) di Bali, Senin (20/5/2024). Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan sejumlah pertemuan bilateral di sela-sela KTT tersebut. 

Musk juga hadir di Bali untuk meresmikan layanan internet satelit Starlink di Tanah Air. Peresmian tersebut dilakukan di puskesmas di kawasan Sumerta Kelod, Denpasar, Bali, Minggu (19/5).


Pewarta: Allan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI