RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Buka WWF Ke-10, Presiden Perkenalkan Prabowo Pada Dunia

Buka WWF Ke-10, Presiden Perkenalkan Prabowo Pada Dunia

20 Mei 2024 09:35 WIB
Buka WWF Ke-10, Presiden Perkenalkan Prabowo Pada Dunia
Presiden Joko Widodo ketika memperkenalkan Preside Terpilih Indonesia mendatang, Prabowo Subianto di Forum Air Dunia, Bali 2024, Senin (20/5/2024). (Foto: tangkapan layar Sekretariat Presiden)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo telah membuka World Water Forum 2024 di Bali, Senin (20/5/2024). Forum tersebut untuk meneguhkan komitmen bersama dan merumuskan aksi nyata pengolahan air inklusif dan berkelanjutan. 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memperkenalkan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto. Kepala Negara mengatakan kepada para pemimpin dunia, bahwa Prabowo adalah Presiden Terpilih, pemenang Pemilu Indonesia 2024. 

"Berkaitan dengan akan berakhirnya masa kepemimpinan saya pada Oktober, di kesempatan baik ini, saya perkenalkan. Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto yang kini menjabat Menteri Pertahanan," ujar Presiden Jokowi. 

Presiden Jokowi mengatakan, Prabowo akan melanjutkan komitmen kontribusi Indonesia dalam manajemen air dunia. "Ia yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi di manajemen air dunia," kata Presiden Jokowi. 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan, air merupakan sumber kehidupan. Selain itu air juga menjadi simbol keseimbangan dan keharmonisan.

"Namun, jika tidak dikelola dengan baik, air juga dapat menjadi sumber bencana. Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Forum Air Sedunia ke-10 secara resmi saya nyatakan dibuka," ucap Presiden Jokowi. 


Pewarta: Pradipta
Editor: Allan
Sumber: RRI