RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden: Prabowo Akan Lanjutkan Komitmen Indonesia Manajemen Air

Presiden: Prabowo Akan Lanjutkan Komitmen Indonesia Manajemen Air

20 Mei 2024 10:57 WIB
Presiden: Prabowo Akan Lanjutkan Komitmen Indonesia Manajemen Air
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato saat pembukaan World Water Forum ke-10 2024 di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/5/2024). (Foto: Istimewa)

KBRN, Denpasar: Presiden Joko Widodo mengatakan, Prabowo Subianto akan melanjutkan komitmen Indonesia dalam manajemen air dunia. Hal ini disampaikan dalam pembukaan World Water Forum 2024 di Bali, Senin (20/5/2024).

"Ia yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi di manajemen air dunia," kata Presiden Jokowi. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih 2024. 

"Berkaitan dengan akan berakhirnya masa kepemimpinan saya pada Oktober, di kesempatan baik ini, saya perkenalkan. Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto yang kini menjabat Menteri Pertahanan," ujar Presiden Jokowi. 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan, air merupakan sumber kehidupan. Selain itu air juga menjadi simbol keseimbangan dan keharmonisan.

"Namun, jika tidak dikelola dengan baik, air juga dapat menjadi sumber bencana. Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Forum Air Sedunia ke-10 secara resmi saya nyatakan dibuka," ucap Presiden Jokowi. 

 

Pewarta: Allan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI